Fraksi gerindra Tolak TPM di awal 2021

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Banjarbaru direncanakan awal 2021, beberapa sekolah telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

Pembelajaran tatap muka ternyata mendapatkan perhatian dari ketua komisi 2 DPRD Banjarbaru Syamsuri, tidak menyetujui diadakannya PTM di awal 2021.

“Untuk fraksi saya tidak setuju PTM dilaksanakan awal 2021,” ucapnya, Sabtu (18/12/2020).

BACA JUGA :  Komnas PA Berikan Pengharagaan Kepada Kapolres Kapuas

Menurut angggota fraksi Gerindra ini , saat anak sekolah justru lebih rentan terhadap penularan, ia mengatakan tidak ada jaminan anak-anak tidak melakukan kontak fisik selama proses PTM.

“Walaupun mereka wajib 3 M dan menghindari kerumunan dikelas, apakah nanti ini bisa dilakukan dengan konsisten oleh pengawas nantinya,” ungkapnya.

Lanjut, dirinya meminta untuk pihak terkait untuk bersabar dan menunggu setelah vaksin sudah dilaksanakan.

BACA JUGA :  Kesbangpol Laporkan LKJ Bantuan Partai ke BPK

“Setelah vaksin dilaksanakan, setelah itu kita lihat kasus covid-19 sudah dapat dikendalikan atau belum, agar nantinya tidak ada kluster anak sekolah,” imbuhnya.

Selain itu ia menegaskan, PTM yang akan dilaksanakan kedepannya harus betul-betul dipantau secara rutin oleh Pemerintah Kota. Menurutnya telah banyak pelanggaran-pelanggaran disekolah di daerah lain, hal seperti itu bisa dijadikan evaluasi untuk Kota Banjarbaru.

Baca Juga