Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. 22 Warga Tanbu Terpapar Covid-19,Sudian Noor Minta Warga Patuhi Protokol…

22 Warga Tanbu Terpapar Covid-19,Sudian Noor Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN – Tingginya angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, membuat Pemerintah Daerah terus melakukan upaya pencegahan dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Salah satunya dengan menggelar operasi yustisi secara masif, akan tetapi dari razia kepatuhan terhadap protokol kesehatan itu, masih banyak warga yang terjaring tak melaksanakan Perbup nomor 28 tahun 2020.

Regulasi tentang panduan tatanan baru masyarakat yang produktif dan aman Corona virus di wilayah Tanah Bumbu, bahkan Bupati H Sudian Noor terjun langsung ke lapangan memimpin operasi yustisi, dengan harapan mampu menekan angka penularan covid-19.

Meski demikian, bukan berarti penyebaran virus asal Wuhan, China ini bisa dihentikan, karena angka terkonfirmasi positif masih terus bertambah.

BACA JUGA :  Minimarket SetiaMart Milik BUMDes Mekar Jaya Diresmikan Wabup.

Dari hasil data satgas Covid-19 Tanah Bumbu pada minggu 10/1/21 hingga pukul 14.00 WITA, yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, ada 22 warga terpapar Covid-19. Sehingga total kasus terkonfirmasi di Bumi Bersujud menjadi 1.218 orang.

“Dari 22 kasus baru, 10 diantaranya warga kecamatan Simpang Empat. Sementara sisanya 8 orang asal Kusan Hilir, 3 di Batulicin dan satu domisili Karang Bintang,” ucap Ardiansyah, Humas Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya semua yang terkonfirmasi positif melakukan karantina secara mandiri.

Menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 di Tanah Bumbu, Ardiansyah berharap, seluruh masyarakat agar turut berperan aktif dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas keseharian,sehingga mampu membantu pemerintah dalam menekan angka dan meminimalisir kasus terkonfirmasi positif.

BACA JUGA :  HBN, Zairullah Bacakan Sambutan Presiden RI

“Dengan cara dengan menerapkan protokol kesehatan yakni 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, seperti yang selalu digaungkan pak Bupati Sudian Noor,” harapnya.

“Sedang daftar suspec terdeteksi dini hari ini ada 3 orang. Mereka asal Sungai Loban, Angsana dan Kusan Hulu,” Kata Ardiansyah.

Sedangkan dari data Dinkes Tanbu, juga dirilis jumlah pasien sembuh dari Covid-19 pada Minggu 10/01/2 , sebanyak 15 orang, yakni terbanyak dari kecamatan Kusan Hulu 6 pasien, Angsana 4 orang, Satui dan Simpang Empat masing-masing 2, dan 1 asal Kusan Hilir.(WN)

Baca Juga