Home » Muswil PKB 80 Persen DPC se- Kalsel Dukung Zairullah

Muswil PKB 80 Persen DPC se- Kalsel Dukung Zairullah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN – DPW PKB Kalimantan Selatan rencana akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Banjarmasin, 16-17 Januari 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Sekretaris DPW PKB Kalimantan Selatan, Hormansyah, selaku Ketua Panitia, di Istana Anak Yatim Batulicin, Tanah Bumbu, Minggu (10/1 2021) sore.

Ketua DPW PKB Kalsel, Zairullah Azhar mengakui hampir seluruh ketua DPC PKB se Kalimantan Selatan menghendaki dia kembali memimpin partai besutan almarhum Presiden Gusdur itu, untuk kali ketiga.

“Kita akan besarkan PKB di Kalsel,” kata Zairullah Azhar.

Menurutnya, sebagai salah satu partai terbesar, PKB berupaya bersama seluruh kekuatan terutama, para ulama para tokoh pengurus pengurus PKB se-Kalimantan Selatan hingga ranting, terus berupaya memberikan keyakinan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat akan semakin percaya dan menaruh harapan agar partai ini mampu menyalurkan aspirasi mereka.

Menurut Hormansyah, rencana Muswil PKB, sudah disiapkan secara matang dan dikoordinasikan dengan DPP PKB. Renccananya dari DPP PKB akan mengutus petingginya hadir pada acara tersebut.

Terkait selentingan tak hanya nama Zairullah Azhar, yang masih menjabat sebagai ketua DPW PKB saat ini, Hormansyah tak menampik ada nama kader lainnya yang berniat maju dalam suksesi nantinya. Saat didesak awak media, anggota DPRD Kalsel ini membeberkan, ada ketua DPC PKB Banjarmasin.

”Sementara 12 ketua DPC PKB se kabupaten kota mendukung dan menginginkan Zairullah kembali,” ungkap Hormansyah didepan Zairullah dan Ketua DPC PKB Tanah Bumbu, H. Hasanuddin.

Alasan mayoritas ketua DPC PKB se Kalimantan Selatan meminta Zairullah menjadi ketua karena selama ini dinilai berprestasi membangun partai, dan mendapatkan suara di DPR-RI.

“Beliau dua kali terpilih sebagai anggota DPR-RI,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, ke depan, Zairullah sudah memproyeksikan perolehan PKB lebih banyak lagi, misalnya menempatkan 10 orang wakilnya di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan itu, Hormansyah mengakui ada perubahan sistem dalam muswil PKB dalam jumlah peserta berdasarkan ketentuan yang berlaku, nanti yang diundang cuman dua orang saja dan tidak lagi sampai lima orang setiap DPC

“Peserta tidak dibatasi, cuma 50 orang,” lanjutnya

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin mengatakan, pada muswil tersebut semua DPC PKB mendukung, kecuali DPC PKB Banjarmasin. Alasan pihaknya memberikan kembali amanah kepada Bupati Tanah Bumbu terpilih dalam pilkada 2020 lalu itu, karena track recordnya bagus. Sehingga DPC PKB Kabupaten Tanah Bumbu, mendukung 1000 persen.

“Pokoknya, Zairullah sudah kami sepakati untuk dipilih kembali,” pungkasnya.(WN)

Baca Juga