Home » 5.480 Dosis Vaksin Sinovac Tiba Di Kalsel

5.480 Dosis Vaksin Sinovac Tiba Di Kalsel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Sebanyak 5.480 dosis vaksin Sinovac dikirim Pemerintah Pusat ke Kalimantan Selatan, Selasa (12/1/2021) pagi.

Kedatangan vaksin langsung di antar ke Gudang Instalasi Farmasi milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Jalan A Yani Km 21,5, Liang Anggang, Kota Banjarbaru, yang dijaga ketat oleh aparat Polri dan TNI.

Vaksin kemudian diturunkan dan diserahterimakan ke pihak Instalasi Farmasi Kalsel. Setelah itu, dimasukkan ke tempat penyimpanan khusus (ruang pendingin).

Kepala Instalasi Farmasi Kalsel Rahmadi mengatakan dalam rangka vaksinasi Kalsel mendapatkan jatah sebanyak 54 ribu dosis vaksin Covid-19.

Selanjutnya, pihaknya masih menunggu kedatangan 23.520 dosis.

“Karena tahap pertama tadi sudah datang 25 ribu dosis, ” ungkapnya.

Rahmadi mengungkapkan, dari informasi yang mereka terima, sisa kuota dosis vaksin Sinovac Covid-19 akan dikirim ke pusat pada Februari nanti.

Di sisi lain, selama vaksin disimpan di Instalasi Farmasi milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan , Kapolda Irjen Pol. Rikwanto melalui Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch Noor Subhan mengatakan pihaknya akan melakukan penjagaan selama 24 jam.

“Penjagaan pakai shift, 12 jam sekali,” katanya.

Diutarakannya, dalam melakukan penjagaan mereka menyiagakan personel polisi dari berbagai satuan.

“Ada Brimob 6 orang, Samapta 4 orang dan dari Polres Banjarbaru 3 orang,” rincinya.

Pada saat pendistribusian, Subchan menyampaikan, personel Polda Kalsel juga akan melakukan pengawalan dari gudang instalasi sampai ke kabupaten/kota.

“Sampai ke Puskesmas pun akan kami kawal,” tandasnya.

Baca Juga