5.480 Dosis Vaksin Sinovac Tiba Di Kalsel

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Sebanyak 5.480 dosis vaksin Sinovac dikirim Pemerintah Pusat ke Kalimantan Selatan, Selasa (12/1/2021) pagi.

Kedatangan vaksin langsung di antar ke Gudang Instalasi Farmasi milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Jalan A Yani Km 21,5, Liang Anggang, Kota Banjarbaru, yang dijaga ketat oleh aparat Polri dan TNI.

Vaksin kemudian diturunkan dan diserahterimakan ke pihak Instalasi Farmasi Kalsel. Setelah itu, dimasukkan ke tempat penyimpanan khusus (ruang pendingin).

Kepala Instalasi Farmasi Kalsel Rahmadi mengatakan dalam rangka vaksinasi Kalsel mendapatkan jatah sebanyak 54 ribu dosis vaksin Covid-19.

Selanjutnya, pihaknya masih menunggu kedatangan 23.520 dosis.

“Karena tahap pertama tadi sudah datang 25 ribu dosis, ” ungkapnya.

Rahmadi mengungkapkan, dari informasi yang mereka terima, sisa kuota dosis vaksin Sinovac Covid-19 akan dikirim ke pusat pada Februari nanti.

Di sisi lain, selama vaksin disimpan di Instalasi Farmasi milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan , Kapolda Irjen Pol. Rikwanto melalui Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch Noor Subhan mengatakan pihaknya akan melakukan penjagaan selama 24 jam.

“Penjagaan pakai shift, 12 jam sekali,” katanya.

Diutarakannya, dalam melakukan penjagaan mereka menyiagakan personel polisi dari berbagai satuan.

“Ada Brimob 6 orang, Samapta 4 orang dan dari Polres Banjarbaru 3 orang,” rincinya.

Pada saat pendistribusian, Subchan menyampaikan, personel Polda Kalsel juga akan melakukan pengawalan dari gudang instalasi sampai ke kabupaten/kota.

“Sampai ke Puskesmas pun akan kami kawal,” tandasnya.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT