Ribuan Jamaah Hadiri Tablig Akbar UAS, Sambut Hari Jadi Banjarbaru

HEADLINE9.CON, BANJARBARU – Ribuan jamaah padati halaman Balai Kota dan Kawasan Minggu Raya, pada rangkaian hari Jadi Kota Banjarbaru ke 21 dengan menghadirkan Ustaz Abdus Somad (UAS).

Diperkirakan jamaah yang datang dalam tablig tersebut tidak kurang dari 5000 jamaah dari seputaran Kalimantan Selatan.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, bersama Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga, karena sudah dapat melaksanakan rangkaian Hari Jadi Kota Banjarbaru dengan Tablig bersama UAS.

“Karena kita semua dapat bertemu di kesempatan yang sangat luar biasa indahnya ini, ini pula kami ucapkan terima kasih kepada para tamu undangan, dan seluruh masyarakat yang telah berkenan hadir dan berkumpul di depan Balaikota Banjarbaru,” ujarnya.

H Nadjmi Adhani bersama H Darmawan Jaya Setiawan, menjelaskan kegiatan Tablig Akbar ini terselenggara selain dalam rangkaian hari jadi Kota Banjarbaru ke 21 kegiatan ini pula yang diharapkan mampu memberikan tausiyah dam ilmu yang bermanfaat bagi kita semua dalam rangka menyempurnakan dan memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah.

Kegiatan keagamaan seperti ini juga adalah salah satu bentuk karakter Warga Kota Banjarbaru yaitu karakter warga Kota Banjarbaru yang religius, karakter ini adalah yang diharapkan mampu diajarkan mulai dari anak usia dini hingga orang dewasa agar Kota Banjarbaru menjadi lebih baik dan semakin baik lagi.

Ustadz Abdul Somad dalam tausyiah nya menyampaikan Ciri khas Masyarakat Kota Banjarbaru, terdiri dari 5 ciri atau karakter yang terdapat di dalam diri Masyarakat Kota Banjarbaru, yaitu Religius, Akhlaqul karimah, sopan santun, cinta tanah air, cinta terhadap lingkungan serta kemandirian dalam kehidupan.

BACA JUGA :  Ini Tanggal Penetapan PSBB di Banjarbaru

Masyarakat Kota Banjarbaru memiliki semua kriteria yang dimiliki, sifat religius dibuktikan dengan antusias yang sangat luar biasa, ditunjukkan masyarakat Kota Banjarbaru yang mencapai kurang lebih 5.000 masyarakat Kota Banjarbaru yang berhadir di halaman Balai Kota Banjarbaru yang menghadiri kegiatan Tabligh Akbar ini.

Berikutnya Akhlaqul karimah dan sopan santun yang ditunjukkan kepada para guru dan alim ulama yang ada disini sangat luar biasa, hal ini juga yang saya rasakan mulai dari anak usia dini, hingga orang dewasa memiliki Akhlaqul korimah dan sopan santun yang sama baiknya, hal ini dikarenakan sudah terlatihnya masyarakat Kota Banjarbaru dengan adanya tuan guru dan alim ulama besar yang ada di daerah Kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Cinta tanah air dan cinta terhadap lingkungan dibuktikan dengan penanaman nilai-nilai kebangsaan kepedulian terhadap lingkungan yang sudah ditanamkan mulai dari usia dini mengakibatkan masyarakat Kota Banjarbaru yang peduli terhadap Negara nya dan juga lingkungannya, dan yang terakhir adalah kemandirian dalam mencari rejeki di jalannya Allah SWT yaitu dengan cara berdagang dan ekonomi kreatif yang banyak bertumbuhan di Kota Banjarbaru,

Sehingga dengan Ciri khas Masyarakat Kota Banjarbaru menjadikan Kota Banjarbaru memiliki Sumber Daya Manusia yang memiliki karakter yang baik sehingga semoga menjadikan seluruh masyarakat yang ada di Kota Banjarbaru ini mendapatkan berkah dari Allah SWT. (lin)