Terkumpul 2 Kontainer dari Para Relawan, Kodim Martapura Bergegas Salurkan ke Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kodim 1006 Martapura mengirimkan bantuan 1 ton lebih beras dan 200 galon air meneral amanah.

Logistik itu disalurkan kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah dengan menggunakan tiga unit Truck, Kamis (25/10) siang.


Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos mengatakan 2 Kontainer bantuan tersebut yang di kirim untuk bencana gempa Sulteng itu adalah bantuan yang benar-benar dibutuhkan korban gempa.

BACA JUGA :  Parah..! Paripurna DPRD Banjar Langganan Molor

Pengiriman melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan selatan dan selanjutnya pihak BPBD Provinsi Kalsel akan mengirimkan bantuan itu dengan menggunakan jasa angkutan laut ke Palu Sulawesi Tengah untuk disalurkan secepatnya.

Adapun sumber bantuan tersebut, berasal dari TNI sendiri, PMI Kab Banjar dan Relawan Kab Banjar serta Team EBR, jajaran Lembaga sosial peduli bencana Secara umum penggalangan sejak terjadinya bencana hingga sekarang terus dilakukan.

BACA JUGA :  Di kalsel Ratusan Ribu Keluarga Terima Bansos

Bantuan yang akan dikirimkan itu terdiri dari sembako, minuman bubuk, mi instan, peralatan masak, pakaian baru dan layak pakai.

“ kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan bantuan, muda-mudahan bantuan ini tepat sasaran dan dapat meringankan beban para korban bencana” Pungkasnya. (MAS)

Baca Juga