Laskar Pemuda Kalimantan Bersama Pandawa Lima Kapuas Kumpulkan Dana Untuk Korban Banjir Di Kalsel

0 Shares

headline9.com, KUALA KAPUAS – Tingginya curah hujan yang mengguyur di beberapa daerah di wilayah Kalimantan Selatan seperti Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan beberapa kabupaten/kota lainnya, mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir.
Berbagai kalangan baik dari organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan pun turut ikut empati dan peduli dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.
Tak ketinggalan sejumlah organisasi kepemudaan seperti Laskar Pemuda Kalimantan di Kabupaten Kapuas juga ikut turut dalam penggalangan dana di kabupaten kapuas, Senin (18/1/2021).

Auliya Rahim Ketua Laskar Pemuda Kalimantan Kabupaten Kapuas mengatakan, aksi penggalangan dana ini murni untuk membantu para korban banjir agar mampu bertahan dengan kondisi banjir saat ini yang melanda sebagian banyak kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan.

”Aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana banjir itu dapat terbantu baik berupa dana, pakaian maupun makanan.“ ucap Auliya.

Ia juga menambahkan, dalam aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan dengan kemampuannya.
“Hasil sumbangan berupa uang, bahan pokok, pakaian, dan keperluan lainnya.” ungkapnya.

Ia juga berharap, semoga masyarakat yang terkena banjir di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah.

“Penggalangan dana dan penerimaan logistik ini diharapkan mampu membantu korban banjir.” pungkas Auliya Ketua Laskar Pemuda Kalimantan Kabupaten Kapuas. (ags)

0 Shares