Home ยป Mendarat di Kalsel, Jokowi Lansung Tinjau Banjir di Desa Mekar Kabupaten Banjar

Mendarat di Kalsel, Jokowi Lansung Tinjau Banjir di Desa Mekar Kabupaten Banjar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, MARTAPURA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam meninjau bencana banjir yang melanda Kalsel dalam sepekan yang merendam 10 Kabupaten/Kota, Senin (18/1/2021).

Setelah tiba di Kalsel Jokowi beserta rombongan langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Desa Mekar Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar sekitar pukul 13.20 siang.

Dalam meninjau lokasi terdampak banjir, Presiden Jokowi beserta rombongan didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Banjar Khalillurahman.

Kemudian, tiba di lokasi jembatan pekauman, Jokowi terpaksa mengurungkan niatnya untuk meninjau posko pengungsian di Masjid At Takwa pekauman Hulu akibat turunnya hujan.

Akan tetapi Jokowi menyapa masyarakat yang tinggal dan berkumpul di sekitar area jembatan. Sembari menyapa Jokowi dan Menteri Basuki Hadi membagikan masker dan makanan siap saji ke masyarakat.

Usai membagikan sembako, Jokowi bertolak ke Jembatan Mataraman yang putus akibat arus banjir yang deras. Sebelumnya jembatan ini bisa dilewati kembali oleh roda dua dan empat pada, Kamis (14/1/2021), tetapi tidak bertahan lama jembatan kembali putus, pada Minggu (17/1/2021) pagi.

Tujuan terakhir orang nomor satu di Indonesia ini meninjau posko pengungsian di stadion Demang Leman. Total pengungsi yang berada di Stadion Demang Leman sebanyak 770+ jiwa dari 15 desa di Kabupaten Banjar. (Putri)

Baca Juga