Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. BKDPSDM Inisiatif Menghibur Anak-Anak Korban Banjir

BKDPSDM Inisiatif Menghibur Anak-Anak Korban Banjir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Berhari-hari berada di posko pengungsian Aula Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar membuat anak-anak merasa sedih dan jenuh, hal ini membuat pegawai BKDPSDM berinisiatif menghibur anak-anak korban banjir, pada Selasa (19/1/2021).

Kepala BKDPSDM Kabupaten Banjar Rakhmat Dhany mengatakan, anak-anak juga punya hak untuk bermain jadi kita fasilitasi mainan dan juga boneka, kita menghibur mereka dengan berbagai cara baik dengan permainan dan lainnya agar merasa nyaman dan sedikit demi sedikit traumanya hilang.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Sangat Tergantung di Sektor Pertanian. 2/3 Warganya adalah Petani

“Kami berinisiatif menghibur anak-anak sehingga mereka tidak terus bersedih dan trauma,” tuturnya.

Rakhmat Dhany juga menjelaskan, sampai saat ini sudah ada 274 orang pengungsi yang ada di Aula BKDPSDM mayoritas dari Kecamatan Astambul.

“Kita merasa terpanggil karena wilayah kita yang terkena musibah banjir, kita siapkan semua mulai dari makanan, selimut dan obat-obatan, kita berharap banjir segera berakhir dan saudara-saudara kita bisa kembali kerumahnya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Buat Video Profil untuk Panti Asuhan

Salah satu warga mengatakan dirinya, sudah 5 hari berada di Aula BKDPSDM, yang hingga saat ini untuk pelayanan sudah sangat memadai.

“Alhamdulillah sudah terjamin semua disini, mulai dari makanan, pakaian serta obat-obatan, kami juga bersyukur anak-anak kami disini dihibur dengan diberikan mainan dan boneka,” ujar Syaiful salah satu pengungsi.

Baca Juga