Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Korban Kebakaran di Pematang Panjang, Terima Bantuan

Korban Kebakaran di Pematang Panjang, Terima Bantuan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Amil dan Zakat Nasional (baznas) Kabupaten Banjar memberikan bantuan bagi para korban kebakaran di Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Senin (1/2/201).

Tiba di lokasi kebakaran, bupati yang akrab disapa Guru Kholil ini juga sempat berbincang dengan warga dan menyaksikan
langsung puing-puing rumah warga yang habis dilalap si jago merah.

BACA JUGA :  Pelaku Pembunuhan Di Singai Tabuk, Dihadiahi Timah Panas Oleh Petugas.

Seperti diketahui, pada Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 14.00 wita, api mengamuk di RT 01 Desa Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk. Sedikitnya, 4 buah rumah warga mengalami rusak parah sedangkan 1 lainnya mengalami rusak sedang, dilalap api.

Rumah tersebut dihuni oleh 5 kepala keluarga atau sebanyak 11 jiwa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan belum diketahui berapa total kerugian yang dialami warga pada kejadian tersebut.

BACA JUGA :  Penghapusan Jamban Terapung Dilanjutkan.... lihat Detailnya.

Para korban kebakaran menerima santunan berupa uang tunai sebesar Rp3 juta untuk yang rumahnya rusak berat, sedangkan yang rusak ringan menerima Rp1 juta.

“Saya berpesan agar warga yang terdampak musibah kebakaran, bisa bersabar menerima cobaan,” ujar Khalilurrahman, usai menyerahkan bantuan. (mc.banjar/ptr)

Baca Juga