Sudian Noor Tutup MTQ Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten, 16 Orang Juara I Dapatkan Hadiah Umroh.

BATULICIN,headline9.com – H. Sudian Noor Bupati Tanah Bumbu resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-17 Nasional Tahun 2021 Tingkat Tingkat Kabupaten yang digelar selama 4 hari sejak tanggal 27 januari sampai dengan tanggal 31 januari 2021 bertempat di Halaman Masjid Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, Minggu 31/01/2021 malam.

Ketua Pelaksanaka kegiatan MTQ Nasional Ke-17 Tingkat Kabupaten Tahun 2021 H. Syamsyudin mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersusah payah mensukseskan kegiatan MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 khusunya kepada Bapak Bupati terpilih dr. HM Zairullah Azhar yang telah memberikan izin tempat pelaksanaan MTQ di Mesjid Darul Azhar.

“Saya sangat berterimakasi kepada semua pihak yang telah mensukseskkan kegitan MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 khususnya kapeda ayahanda dr.HM Zairullah Azhar yang memberikan tempat untuk pelaksanaan kegiatan ini”, ujar Ketua MTQ Kabupaten ini.

Selanjutnya Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutanya mengatakan “Kegiatan MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 ini dibuka pada hari Rabu 27 Januari 2021 dan malam hari ini Minggu 31 Jnauari 2021 resmi saya tutup,” ucap Bupati Tanah Bumbu saat memberikan sambutanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan MTQ ini merupakan perwujudan dari visi misi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, mewujudkan Tanah Bumbu yang Bersujud

Selain itu ia juga menyampaikan harapan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, agar di Kabupaten Tanah Bumbu banyak generasi muda yang mencintai Al-Qur’an dan kesenian Islam.

“Jika banyak generasi muda di Kabupaten Tanah Bumbu yang cinta dan kenal dengan Al-Qur’an, maka banyak generasi muda kita yang memiliki mental yang baik,” tuturnya.

Maka dari itu ia berharap kepada orang tua dapat mendidik anak-anaknya dengan mengenalkan mereka pendidikan Al-Qur’an dan ajaran agama Islam.

Ia juga berpesan kepada para pemenang juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang nantinya akan mewakili Kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu pada MTQ Tingkat Provinsi dapat mengharumkan nama Kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kepada para pemenang dan pelatih dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baik mungkin,” pintanya.

Disamping itu ia menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kabupaten Tanah Bumbu saat ini sedang mensosialisasikan vaksin covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, yang telah diberikan pada bulan Januari ini. Dan vaksin ini diberikan pertama kali kepada tenaga medis dan pelayan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Jadi kepada masyarakat jangan takut dan ragu dengan vaksin yang nantinya akan diberikan, karena telah menjalani proses dan diuji oleh para ahli,” pungkasnya.

Selain itu dikatakan dia sebelum diberikan vaksin, masyarakat akan dicek kesehatannya oleh tenaga kesehatan.

Disetiap kesempatan ia tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakatnya (Kabupaten Tanah Bumbu) untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yakni Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak (3M).

Diakhir kegiatan penyampaian pemenang lomba MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Tahun 2021 Koodinator Dewan Hakim H.M Ishak dan Sekretaris Dewan Hakim H. Abdul Hamid, menyampaikan bahwa Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 di raih Kafilah Asal Kecamatan Simpang Empat. Dan untuk masing2 juara I sebanyak 16 orang mendapatkan Hadiah Umrah.