Home » Akibat Curah Hujan Tinggi Tujuh Jembatan Perlu Rehab dan Dua Jembatan Rusak Parah.

Akibat Curah Hujan Tinggi Tujuh Jembatan Perlu Rehab dan Dua Jembatan Rusak Parah.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN,headline9.com – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan sejumlah jembatan diberapa kecamatan dikabupaten Tanah Bumbu mengalami kerusakan.

Setidak nya ada 9 jembatan yang megalami kerusakan baik mulai dari katagori sedang hingga berat.

Dengan adanya kerusakan tersebut membuta aktivitas lalu lintas terganggu baik roda empat maupun roda dua.

Kepala dinas PUPR Kabupaten Tanah bumbu H. Ansyari firdaus di konfirmasi se usai sholat juhur dimesjid Nurussalam 4/02/2021 membenarkan kerusakan sejumlah jembatan tersebut,

“Memang benar, menurutnya ada sejumlah jembatan yang rusak akibat hujan yang turun terus menerus, dari hasil pendataan kami dilapangan ada 9 jembatan mengalami kerusakan “, Kata Ansyari Firdaus.

menurutnya Ke 9 jembatan ini, ada dua diantaranya yang berada diwilayah kecamatan Batulicin, yakni dijalan lingkar perkantoran Bupati dengan tingkat kerusakan sangat berat, sehingga perlu dibuatkan jembatan baru.

“Yang 2 ini sangat parah, kontruksi lantai jembatan amblas sehingga perlu,dibonkar total dan dibangun jembatan baru, agar tidak mengganggu laulintas ditempat ini”, Jelasnya.

Selanjutnya ada 7 lainya, 1 buah berada dikecamatan Karang Bintang, 1 buah berada dikecamatan Kusan Hulu, 4 buah di Kecamatan Satui, dan 1 buah berada di Kecamatan Kuranji.

Ke 7 buah jembatan yang terbagi dibeberapa kecamatan ini mengalami kerusakan yang tidak begitu parah, sehingga perbaikan hanya dengan pengrehapan.

’’ Tujuh jembatan yang tersebar di beberapa kecamatan ini hanya perbaikan ringan saja”, Katanya.

Meyinggung anggaran untuk perbaikan Ansyari Firdaus mengatakan, jika ke 9 jembatan itu diperbaiki secara bersamaan, anggaran untuk itu tidak mencukupi, karena kerusakan jembatan terjadi setelah angaran sudah disahkan, dana pemeliharaan tersedia hanya 600 juta.

“tidak cukup kalau kita menggunakan angaran pemilaharan untuk perbaikan 9 buah jembatan itu”, Ungkapnya.

Namun untuk perbaikan tentunya kita buatkan dulu perencanaanya, baru kita laporkan ke pak bupati, selanjutnya bagaimana pola penganggaranya kita serahkan diatas, kami menunggu arahan Bupati saja,Pungkanya.(Wn)

Baca Juga