Peringati Hari Pahlawan 7 Februari DPD PSI Tanbu Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Mattone.

0 Shares

BATULICIN,headline9.com – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu bersama jajarannya menggelar ziarah sekaligus tabur bunga di makam pahlawan Mattone Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Minggu 07/02/21.

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di makam pahlwan mattone Pagatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan Ketua DPD PSI bersama jajarannya kepada seluruh pejuang dalam rangka meperjuangkan untuk Kemerdekaan RI di Bumi Bersujud.

Momentum peringatan Hari Pahlawan 7 Februari ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Kota Pagatan saat berjuang melawan penjajahan.

Oleh sebab itu melalui momentum ini Ketua DPD PSI Tanbu H.M. Juhri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa selalu mengenang seluruh perjuangan para pahlwan di Kota Pagatan dengan menziarahi makam Pahlawan Mattone Pagatan.

” Kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Pagatan merupakan salah satu bentuk penghormatan kita kepada seluruh pejuang Pahlawan 7 Februari kota pagatan”, Kata H.M.Juhri usai melakukan ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

Selain itu Ketua DPD PSI Tanbu juga melakukan ziarah ke kubah Mufti Syekh H.M Arsyad Bin Mufti Syekh Muhammad As, Ad yang juga merupakan makam ulama besar yang ada diwilayah Kota Pagatan, didampingi oleh Ustad Muhammad Syafii

Kubah yang berada di bibir pantai kelurahan kota pagatan ini merupakan salah satu tempat wisata relegius yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tidak saja orang Tanah Bumbu yang datang untuk ziarah kekubah tersebut, melainkan orang dari luar daerah pun berdatangan untuk melakukan ziarah dan berdoa di makam ulama besar ini”, Ujar H.M Juhri.

Oleh karena itu mari kita lestarikan terus seluruh potensi budaya serta wisata yang di Kabupatena Tanah Bumbu”,Pungkasnya.(Wn).

0 Shares

Plh Walikota Banjarbaru Sambut Kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin

headline9.com, BANJARBARU - Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah terima kunjungan Kepala Basarnas Banjarmasin, Slamet Riyadi, dalam audiensi dengan Plh Wali Kota Banjarbaru....

Masalah Lahan Bayangi Pembangunan Waduk Riam Kiwa

headline9.com, MARTAPURA – Untuk mereduksi banjir di Kabupaten Banjar, rencana pembangunan Waduk Riam Kiwa menjadi prioritas utama. Namun, masih ada masalah yang harus diselesaikan...

Pj Gubernur Kalsel Melaunching Pelaksanaan MTQN Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Tanbu

BATULICIN, headline9.com – Launching pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus Rapat Koordinasi LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 digelar...

Disnakertrankop dan Usaha Mikro Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Tanbu

BATULICIN, headline9.com – Keberadaan Balai Latihan Kerja Kabupaten Tanah Bumbu (BLK Tanbu) menjadi sarana pemerintah daerah guna meningkatkan keahlian masyarakat, terutama para pencari kerja. Pada...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: