Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Peringati Hari Pahlawan 7 Februari DPD PSI Tanbu Gelar Ziarah…

Peringati Hari Pahlawan 7 Februari DPD PSI Tanbu Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Mattone.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu bersama jajarannya menggelar ziarah sekaligus tabur bunga di makam pahlawan Mattone Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Minggu 07/02/21.

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di makam pahlwan mattone Pagatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan Ketua DPD PSI bersama jajarannya kepada seluruh pejuang dalam rangka meperjuangkan untuk Kemerdekaan RI di Bumi Bersujud.

IMG 20210207 WA0075Momentum peringatan Hari Pahlawan 7 Februari ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Kota Pagatan saat berjuang melawan penjajahan.

Oleh sebab itu melalui momentum ini Ketua DPD PSI Tanbu H.M. Juhri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa selalu mengenang seluruh perjuangan para pahlwan di Kota Pagatan dengan menziarahi makam Pahlawan Mattone Pagatan.

BACA JUGA :  Inovasi Disdukpencapil Menyapa Masyarakat Tingkatkan Pelayanan Publik

” Kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Pagatan merupakan salah satu bentuk penghormatan kita kepada seluruh pejuang Pahlawan 7 Februari kota pagatan”, Kata H.M.Juhri usai melakukan ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

Selain itu Ketua DPD PSI Tanbu juga melakukan ziarah ke kubah Mufti Syekh H.M Arsyad Bin Mufti Syekh Muhammad As, Ad yang juga merupakan makam ulama besar yang ada diwilayah Kota Pagatan, didampingi oleh Ustad Muhammad Syafii

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Berikan Penghargaan Kepada Pelaku Seni Budaya 

IMG 20210207 WA0068Kubah yang berada di bibir pantai kelurahan kota pagatan ini merupakan salah satu tempat wisata relegius yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tidak saja orang Tanah Bumbu yang datang untuk ziarah kekubah tersebut, melainkan orang dari luar daerah pun berdatangan untuk melakukan ziarah dan berdoa di makam ulama besar ini”, Ujar H.M Juhri.

Oleh karena itu mari kita lestarikan terus seluruh potensi budaya serta wisata yang di Kabupatena Tanah Bumbu”,Pungkasnya.(Wn).

Baca Juga