Banjarbaru Terima Penghargaan Pengelolaan Sampah

Headline9, BANJARBARU – Kota Banjarbaru terima penghargaan pengelolaan dan pengurangan sampah dari Kementerian dan Kehutanan RI. Penghargaan tersebut diberikan saat pelaksanaan Video Conference Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021, bertempat di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Senin (22/2/2021).

Untuk Kategori Kota, Perwakilan Kalimantan yang menerima penghargaan tersebut adalah Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kota Balikpapan dan Kota Bontang.

Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian LH dan Kehutanan RI atas penghargaan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru sebagai Kota yang memiliki kinerja pengurangan sampah yang baik dan menerima dana insentif daerah tahun 2021.

“Pemerintah Kota Banjarbaru siap bekerja lebih giat lagi untuk mengelola sampah di Banjarbaru, akan berusaha mengurangi sampah dari sumbernya,” ujarnya.

Said menambahkan, sampah bukan hanya permasalahan bau tetapi bisa berubah menjadi penghasil uang untuk keluarga.
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 kali ini mengangkat tema Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi.

Tema ini diambil dari arah positif pertumbuhan sektor industri pengolahan sampah di tengah ekonomi yang sedang resesi akibat pandemi Covid-19.

Kementerian LH dan Kehutanan RI, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten Kota yang memiliki kinerja pengurangan sampah yang baik dan menerima Dana Insentif Daerah (DID) 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh Wali Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru Sirajoni dan Kepala BPKAD Banjarbaru H Jainudin. (nsh)

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT