Home » Banjarbaru Terima Penghargaan Pengelolaan Sampah

Banjarbaru Terima Penghargaan Pengelolaan Sampah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9, BANJARBARU – Kota Banjarbaru terima penghargaan pengelolaan dan pengurangan sampah dari Kementerian dan Kehutanan RI. Penghargaan tersebut diberikan saat pelaksanaan Video Conference Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021, bertempat di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Senin (22/2/2021).

Untuk Kategori Kota, Perwakilan Kalimantan yang menerima penghargaan tersebut adalah Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kota Balikpapan dan Kota Bontang.

Plh Wali Kota Banjarbaru H Said Abdullah, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian LH dan Kehutanan RI atas penghargaan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru sebagai Kota yang memiliki kinerja pengurangan sampah yang baik dan menerima dana insentif daerah tahun 2021.

“Pemerintah Kota Banjarbaru siap bekerja lebih giat lagi untuk mengelola sampah di Banjarbaru, akan berusaha mengurangi sampah dari sumbernya,” ujarnya.

Said menambahkan, sampah bukan hanya permasalahan bau tetapi bisa berubah menjadi penghasil uang untuk keluarga.
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 kali ini mengangkat tema Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi.

Tema ini diambil dari arah positif pertumbuhan sektor industri pengolahan sampah di tengah ekonomi yang sedang resesi akibat pandemi Covid-19.

Kementerian LH dan Kehutanan RI, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten Kota yang memiliki kinerja pengurangan sampah yang baik dan menerima Dana Insentif Daerah (DID) 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh Wali Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru Sirajoni dan Kepala BPKAD Banjarbaru H Jainudin. (nsh)

Baca Juga