Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Dinas PUPR Tanbu Gelar Bimtek Ahli Desain Jalan.

Dinas PUPR Tanbu Gelar Bimtek Ahli Desain Jalan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,Headline9.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Ahli Desain Jalan yang bertempat di ruang rapat Kantor Dinas PUPR Tanah Bumbu, Selasa 23/02/21.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek Ahli Desain Jalan sebanyak 40 peserta yang terdiri dari persatuan insinyur cabang Tanah Bumbu, tenga teknis dari badan usaha jasa konstruksi dan ASN di lingkup Dinas PUPR Tanbu.

Sebelum mengikuti Bimtek Ahli Desain Jalan para peserta diwajibkan untuk mengikuti tes rapid antigen Covid-19 dan apabila terdapat peserta yag dinyatakan positif maka tidak di perbolehkan mengikuti kegiatan tersebut, hal ini dalam rangka menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan kegiatan bimtek.

BACA JUGA :  Mengesankan, Samsat Barabai Raup Penerimaan Hingga Rp112 Juta Lebih Dipuncak Peringatan Harjad ke-64 HST

Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu H Ansyari Firdaus mengatakan, tujuan dari kegiatan Bimtek Ahli Desain Jalan dalam rangka mengimplentasikan Undang undang Nomor 02 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, terutama terkait peningkatan kemampuan dan pemahaman tentang desain jalan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

IMG 20210223 105158” kita berharap semua peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya akan lebih memahami tentang desain jalan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku” Kata Ansyari Firdaus.

Sementara itu dalam sambutannya Plh Bupati H Ambo Sakka yang disampaikan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan H Rahmat mengatakan,atas nama Pemerintah Daerah kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas terlaksananya kegiatan Bimbingan Teknis Ahli Desain Jalan di Kabupaten Tanah Bumbu.

BACA JUGA :  Takut Antri Lama, UPPD Barabai Berikan Layanan Digital Lewat E Samsat dan SIGNAL

Karena bimbingan teknis ini, mempunyai arti penting dalam upaya kita bersama meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Terutama dalam menghasilkan tenaga Ahli Desain Jalan, yang mempunyai kompetensi dan kualifikasi sesuai dengan standar kompetensi kerja Nasional Indonesia yang telah ditetapkan.

Untuk itu, Saya berpesan kepada para peserta bimbingan teknis, ikuti kagiatan ini degan serius dan sungguh-sungguh,

Sehingga dengan bekal ilmu yang saudara peroleh dari kegiatan bimbingan teknis Ahli Desain Jalan ini, saudara akan memiliki kompetensi dan kualifikasi sesuai standar yang telah ditetapkan, sehingga mampu berkontribusi di dalam mendongkrak kinerja, dan produktivitas pembangunan infrastruktur jalan di daerah ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber dari perwakilan persatuan insinyur Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga