Pesan Nakes : Tetap Jalan Kesehatan dan Terapkan Protokol Kesehatan

headline9.com, BANJARBARU – Berhadapan langsung dengan warga, tentunya tenaga kesehatan (nakes) sangat rentan terpapar covid-19, Kamis, (18/2/2021).

Selama sekitar setahun, sudah ratusan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSDI) Idaman Banjarbaru yang terpapar covid-19, bahkan ada diantaranya yang berkali-kali reinfeksi dari virus corona ini.

Azizah, salah satu petugas di RSDI yang pernah terpapar Covid-19, mengingatkan kepada masyarakat dan kepada tenaga kesehatan untuk tetap terus menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau kemana saja harus pakai masker, usahakan jangan dilepas saat diluar apalagi bertemu orang orang, selalu cuci tangan, kalau pun tidak mau cuci tangan bawa saniteizer. Sehingga setiap menyentuh benda ataupun bersentuhan dengan orang langsung dipakai Hand sanitizernya, karena virus Covid-19 tak terlihat dimata,” pesannya.

Ia meminta kepada masyarakat apabila ada yang merasa bergejala ringan mengarah ke Covid-19 atau merasa ada kontak erat dari orang yang positif, jangan takut periksa.

“Karena kalau sudah periksa keuntungan pertama yakni dokter atau perawat sudah tahu harus ditindak lanjuti, bagaimana gejala tersebut dan yang kedua memutus penularan kekeluarga atau orang lain,” paparnya. (***)

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT