Nurkhalis dan Tim Medsos Bantu Korban Banjir

headline9.com, BANJARBARU – Anggota DPRD Kota Banjarbaru Nurkhalis Anshari bersama tim media sosial (medsos) berikan bantuan kepada korban banjir Cempaka Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Sekretaris Fraksi KESAN (Keadilan Sejahtera Amanat Nasional) gabungan PKS-PAN menyerahkan bantuan berupa paket sembako, alat tulis dan pakaian yang sudah dilaundry dari para netizen.

Nurkhalis mengatakan, bakti sosial ini harus terus terus digiatkan terutama untuk anak-anak muda Banua.

“Sehingga timbul rasa kepedulian antar sesama, dan kepedulian tersebut terus disebarkan kepada yang lainnya,” ujarnya menjelaskan, Minggu (3/1/2020).

Kepada para korban, Nurkhalis berharap bantuan yang diberikan dapat membantu yang terdampak banjir dan terus mewaspadai ancaman banjir di saat curah hujan yang tinggi.

Nurkhalis sudah beberapa kali ikut bakti sosial dengan tim Shalokal jika tidak ada kegiatan dinas kedewanan.

“Kalau dengan Shalokal, kita berteman biasa aja, tapi bila ada kegiatan baksos biasa diajak, kalo pas ada waktu kosong biasanya ikut gabung,” ujar dia.

Banjir yang terjadi sudah sepekan lalu berdampak kepada ribuan warga Cempaka, Kota Banjarbaru.
Sesuai data korban terdampak banjir ada sebanyak 531 kepala keluarga.

Sementara Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) Tim Shalokal.com, Ade Hermawan mengatakan, baksos yang dilakukan ini sebelumnya telah melakukan survey dan turun ke lapangan untuk meninjau situasi banjir dan membantu warga sekitar.

Selain itu, Tim Shalokal juga memberikan bantuan berupa paket sembako, alat tulis dan pakaian yang sudah dilaundry dari para netizen yang diserahkan secara simbolis oleh Tim Shalokal didampingi salah satu Anggota DPRD Kota Banjarbaru Nurkhalis Anshari, ST.

Ketua Shalokal sekaligus Koordinator Tim Shalokal.com, Nanang Tri Hadisaputra mengucapkan terimakasih kepada semua netizen yang berdonasi dan mempercayakan kepadanya dan rekan-rekan admin medsos lainnya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ini merupakan bakti sosial perdana di awal tahun 2021, langkah bagus untuk memulai kegiatan lainnya.

“Semoga Allah selalu memberikan rezeki yang melimpah dan berkah untuk netizen semua,” imbuhnya.

Admin pemilik akun instagram yang mempunyai banyak followers ini juga mengajak kepada semua penggiat media sosial dan netizen untuk selalu menggunakan medsos secara bijak dan stop terhadap berita hoax.

“Gunakanlah gadget dengan bijak, terutama medsos. Dari gadget kita bisa jadi netizen yang cerdas dan mampu membangun banua dan kota menjadi yang terdepan,” pungkas Nanang kepada media. (nsh)