Komik Nette Boy Diluncurkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9, MARTAPURA – Polres Banjar secara resmi meluncurkan komik Nette Boy, pada pergelaran Kalsel Expo 2018, di lapangan Dr Murjani, Banjarbaru belum lama tadi.

AKBP Takdir Matanette yang diwakili oleh Kasat Lantas AKP Indra Agung Perdana Putra mengungkapkan, peluncuran komik tersebut dilaksanakan dihadapan seluruh pengunjung Kalsel Expo 2018.

komik
KOMIK – Komikk Nette Boy ajarkan anak-anak lawan berita hoax

Dikatakan Indra, komik Nette Boy ini berisi sebuah kisah seorang pelajar bernama Nette yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), sedang berjuang memecahkan sebuah kasus ujaran kebencian.

“Isi komik ini menceritakan sebuah kisah seorang pelajar yang sedang berjuang untuk memecahkan kasus ujaran kebencian yang terjadi didalam kelasnya,” katanya.

Dia juga menambahkan, komik yang dikemas dengan penggunaan bahasa anak-anak itu diharapkan dapat dijadikan suatu wadah agar anak-anak tidak mudah terprovokasi, oleh isu-isu yang dapat menimbulkan perpecahan.

BACA JUGA :  Guru Zuhdi Tutup Usia, Kalsel Berduka

“Melalui komik ini anak-anak bisa belajar mengenai tugas kepolisian sebagai penegak hukum dan perlindungan masyarakat. Tak hanya itu, komik ini juga mengedukasi anak-anak bagaimana cara memecahkan sebuah masalah yang ada disekitarnya,” ucap Indra.

BACA JUGA :  Dinas Peternakan dan Perkebunan Juara Umum Banjar Expo 2019

Selain meluncurkan komik Nette Boy, Indra juga membagikan komik itu kepada beberapa masyarakat yang saat itu hadir dan menggelar sebuah kuis yang berhadiah kaos Nette Boy dan Gantungan Kunci yang juga bertuliskan Nette Boy.(SR/HL-01)

Baca Juga