Ini Kata Saidi Mengenai Turnamen Sepakbola

tunamen bola
TURNAMEN - Melalui turnamen dapat saring bbit-bibit bertalenta

HEADLINE9, MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka secara resmi dimulainya turnamen sepak bola tingkat SMPN se-Kabupaten Banjar di Stadion Demang Lehman Martapura, Kecamatan Martapura, Selasa, (04/09) pagi.

Mengawali sambutannya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banjar, Saidi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen sepak bola tingkat SMPN tahun 2018.

“Turnamen sepakbola ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda local. Karena lahirnya pemain bertalenta, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkelanjutan,” katanya.

Dia juga menambahkan, kompetisi dan turnamen seperti ini dapat menjadi salah satu solusi untuk membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola. Karena turnamen ini merupakan momen yang baik bagi seluruh siswa pencinta olah raga sepak bola di Kabupaten Banjar, dalam upaya pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga.

“Tentu tujuannya agar dapat meningkatkan prestasi atlet sepak bola, sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada,” ujarnya.

Selain itu, Saidi juga mengatakan, untuk lebih meningkatkan rasa sportivitas berolahraga dikalangan siswa Kabupaten Banjar, sebagai suatu wadah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa dalam olahraga sepakbola.

“Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama, dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play,” pesannya.

Dia juga meminta kepada offisial untuk mengawal masing-masing tim, dengan memberikan arahan dan instruksi yang sesuai aturan dan tidak cenderung provokatif, dengan selalu mentaati regulasi dan dengan menegakkan aturan dalam setiap pertandingan.

“Semoga dari turnamen ini kedepan akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Banjar pada pelaksanaan event-event yang lebih tinggi lagi,” tutupnya. (SR)