Home » Saidi Minta Tata Ulang Kota Martapura

Saidi Minta Tata Ulang Kota Martapura

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur minta tata ulang kawasan Martapura, Senin (8/3/2021)

headline9.com, MARTAPURA – Untuk menata Kabupaten Banjar lebih baik, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengisyaratkan agar infrastruktur di Kota Martapura dilakukan penataan ulang. Hal tersebut di ungkapkannya saat Rapat Koordinasi di Aula Barakat Martapura, Senin (8/3/2021) Pagi .

Poin yang ditekankan Bupati Banjar diantaranya adalah menata ulang infrastruktur di Kota Martapura dan pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura agar dikelola dengan rapi.

Saidi Mansyur meminta pihak RSUD Ratu Zalecha Martapura agar berkoordinasi dengan Dinas Pertanahan, terkait lahan belakang RSUD untuk dilakukan pengembangan baru .

“Saya meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanahan untuk koordinasi dengan pihak RSUD Ratu Zalecha terkait tanah belakang rumah sakit untuk dilakukan pengembangan dan perluasan rumah sakit kedepannya. Juga diharapkan Mall Pelayanan Publik agar dimaksimalkan lagi pelayanannya untuk bisa benar-benar melayani masyarakat,” kata Saidi.

Saidi juga meminta jajaran serta dinas terkait untuk menata ulang kawasan Cahaya Bumi Selamat dan sekitarnya, serta perbaikan Penerangan lampu-lampu di sepanjang jalan A Yani untuk bisa ditata dan dikelola dengan rapi .

Menanggapi hal tersebut Direktur RSUD Raza dr Tofik Norman Hidayat, menjelaskan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah memiliki sertifikat laik gedung. Masterplan pengembangan sudah ada dan saat ini kendala yang dihadapi adalah tidak adanya lahan.

Sementara itu Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyi mengharapkan agar sosialisasi penataan kawasan Sekumpul yang diagendakan malam ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

“Semoga di pertemuan malam ini acara sosialisasi penataan wilayah Sekumpul dapat berjalan lancar tidak ada hambatan dan untuk tulisan Asmaul Husna di sepanjang jalan A Yani agar bisa dikelola dengan rapi,” harap dia. (nsh)

Baca Juga