Kembangkan Geopark Untuk Pemulihan Pariwisata di Kalsel

HEADLINE9.COM, KALSEL – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Teknis Pariwisata di Kota Banjarbaru, di Q Dafam Hotel Banjarbaru, Kota Banjarbaru,  Senin (15/3/2021).

Rakor dihadiri seluruh Dinas Pariwisata se-Kalsel, membahas percepatan pemulihan pariwisata dan pengembangan Geopark di Kalsel, Rakor dilaksanakan dari 15 sampa 17 Maret 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, HM Syarifuddin, berharap Dinas Pariwisata di Kalsel dapat mencontoh Pariwisata di Banyuwangi. Karena Banyuwangi memiliki pariwisata unggul di Indonesia.

“Semoga dengan adanya rakornis ini mampu menjadi solusi dan inovasi untuk membangun kepariwisataan di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Rakornis ini bersamaan dengan penandatanganan MoU dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta untuk pengembangan Geopark Kalsel. 

“Harapan kami, Geopark Kalsel di 2022 bisa masuk dalam Geopark Internasional dari UNESCO,” tegasnya.

Acara Rakornis dibuka oleh Asisten II Setdaprov, Saiful Azhari yang dihadiri Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, HM Syarifuddin, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kalsel, Isharwanto dan pihak terkait lainnya.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT