Home » Kembangkan Geopark Untuk Pemulihan Pariwisata di Kalsel

Kembangkan Geopark Untuk Pemulihan Pariwisata di Kalsel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, KALSEL – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Teknis Pariwisata di Kota Banjarbaru, di Q Dafam Hotel Banjarbaru, Kota Banjarbaru,  Senin (15/3/2021).

Rakor dihadiri seluruh Dinas Pariwisata se-Kalsel, membahas percepatan pemulihan pariwisata dan pengembangan Geopark di Kalsel, Rakor dilaksanakan dari 15 sampa 17 Maret 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, HM Syarifuddin, berharap Dinas Pariwisata di Kalsel dapat mencontoh Pariwisata di Banyuwangi. Karena Banyuwangi memiliki pariwisata unggul di Indonesia.

“Semoga dengan adanya rakornis ini mampu menjadi solusi dan inovasi untuk membangun kepariwisataan di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Rakornis ini bersamaan dengan penandatanganan MoU dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta untuk pengembangan Geopark Kalsel. 

“Harapan kami, Geopark Kalsel di 2022 bisa masuk dalam Geopark Internasional dari UNESCO,” tegasnya.

Acara Rakornis dibuka oleh Asisten II Setdaprov, Saiful Azhari yang dihadiri Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, HM Syarifuddin, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kalsel, Isharwanto dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga