Dua Hari Tak Keluar Rumah, Kai Yakin Ditemukan Tak Bernyawa

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Nurul Yakin, 70 tahun ditemukan tak bernyawa di rumahnya di RT 19 RW 05 sekitar sehabis salat Isya. Dirinya ditemukan usai warga dan tetangganya berinisiatif mendobrak pintu rumahnya.

Dari informasi yang dihimpun wartawan di lapangan. Sudah dua hari terakhir Yakin tidak keluar rumahnya. “Terakhir ketemu Jumat (26/10) malam, dua hari tidak ada keluar rumah,” ucap Listyono, tetangganya.

Diceritakan Listyono bahwa Yakin tinggal seorang diri. Istrinya lebih dahulu meninggal. “Beliau di sini sebatang kara, tidak punya anak, istrinya juga sudah tiada, makanya kita inisiatif mendobrak (pintu, red),” lanjutnya.

Sementara itu, Praka Afan yang merupakan saksi mata kondisi pertama korban mengatakan bahwa saat didobrak kondisi rumah dalam keadaan gelap gulita.

“Gelap, ketika di senter baru kelihatan ada kakek dalam kondisi tertelungkup, untuk kondisi tubuh menghitam dan berbau,” ujarnya.

Afan sendiri bersama warga berinisiatif mendobrak usai tidak adanya kabar tentang Yakin. Bau menyengat yang terasa disekitar rumah juga makin menguatkan warga dan tetangga untuk mengecek keberadaannya.

“Saya tidak berani mengecek sendiri lalu memanggil warga lain termasuk Afan, akhirnya selepas salat Isya baru kita mendobrak dan kaget kakek sudah meninggal,” sebut Listyono lagi.

Kondisi Yakin dibenarkan oleh Listyono dalam keadaan sakit. Itu dilihatnya ketika terakhir ketemu dengan korban. “Terakhir mengeluh sakit kepala dan kondisinya juga lemah, saat saya tawarin panggilkan keluarga, beliau tidak mau,” ucapnya. (rif)

0 Shares