Formula “SEGERA KE RS” Cara Paling Fundamental Mengetahui Gejala Stroke 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Unit PKRS atau promosi kesehatan rumah sakit RSUD Ratu Zalecha dan SMF Saraf memperingati hari stroke yang jatuh pada 29 Oktober 2018.

Hari Stroke diisi tentang penyuluhan penyakit stroke dengan tema “Bangkit Setelah Stroke” yang disampaikan langsung oleh Dokter Spesialis Saraf dr. I Made Dwi Jayantara, Sp.S dan dr. Dedi Hermawan,Sp.S, di lobi rawat jalan rumah sakit dengan peserta masyarakat umum.
Kedua dokter menyampaikan data-data, tanda dan gejala stroke, serta pencegahan dan penanganan penderita stroke.
Dengan slogan “SEGERA KE RS” yaitu SEnyum yg tidak simetris, GErakan yg melemah secara tiba2, bicaRA yg tidak bisa dipahami (pelo), KEbas atau kesemutan seluruh tubuh, Rabun atau pandangan tiba2 kabur, Sakit kepala.
Diharapkan penderita stroke yang terdeteksi dini, dapat memudahkan dalam tindakan pengobatan dan upaya pemulihan.

BACA JUGA :  Target Juara Umum di POPDA

Acara kemudian dilanjutkan dengan memberikan bingkisan tali asih kepada pasien stroke yang berobat di poliklinik saraf dan pasien rawat inap di ruang perawatan Ar-Raudhah.

BACA JUGA :  Geledah Rumah, Polisi Temukan Sabu-Sabu

Direktur RSUD Ratu Zalecha dr. H. Tofik Norman Hidayat pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada SMF Saraf, serta memberikan semangat kepada pasien dan keluarga dalam penanganan pasien stroke.
*semoga dengan penanganan yang baik, pasien dapat pulih dan kembali produktif” pungkasnya. (syafii)

Baca Juga