Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Konferkab PGRI Kabupaten Balangan, Ini yang disampaikan Bupati H Abdul…

Konferkab PGRI Kabupaten Balangan, Ini yang disampaikan Bupati H Abdul Hadi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Balangan, Headline9.com – Melalui Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) pertama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Balangan, di harap membawa perubahan untuk kualitas Pendidikan, pada Senin (22/3/2021).

“Diharapkan dengan digelarnya Konferensi ini dapat meningkatkan mutu, profesionalitas dan kualitas pendidikan di Kabupaten Balangan,” kata Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Selanjutnya, beliau menerangkan tentang tunjangan guru yang sebelumnya dihentikan Pemerintah Daerah (Pemda) periode sebelumnya yang di karena mewabahnya pandemi Covid-19 dan saat ini melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melakukan kajian terhadap pengembalian tunjangan tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana

“Saat ini masih mengkaji regulasi pengembalian tunjangan bagi guru bersertifikasi,” terang Bupati di Hadapan awak Media.

Adapun untuk realisasi pemberian tunjangan bagi guru bersertifikasi tersebut, tentunya harus menunggu Tahun Anggaran (TA) perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hal tersebut merupakan Program 100 hari masa Jabatan Bupati Balangan H Abdul Hadi.

BACA JUGA :  Ratusan Jemaah Hadiri Haulan Ke-37 Amir Husin Bin Buajim

Sementara itu, Musa Ketua PGRI Kabupaten Balangan menuturkan bahwa kedepan pihaknya akan melakukan pelatihan-pelatihan bagi para Dewan Guru, sehingga mereka dapat menjadikan Guru menjadi Profesional.

“Pelatihan Guru akan digelar dalam rangka menunjang kompetensi Profesi kami, sehingga terintegrasi dengan visi dan misi Bupati untuk meningkatkan pelayanan publik,” tuturnya.

Musa juga bersyukur dan menyambut bahagia atas komitmen Bupati Balangan yang akan mengembalikan tunjangan bagi para Guru.

Baca Juga