Jelang MTQ, Kafilah Lakukan Pemusatan Latihan

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar menggelar pemusatan latihan (Training Center) kepada kafilah menjelang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu 2021 mendatang, di Aston Banua Hotel.

Training Center dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie, dan dihadiri Kepala Kantor  Kementerian Agama Banjar H. Najwan Noor, Ketua LPTQ Banjar H. Masruri beserta pengurus, para Kepala SKPD, Para Pelatih serta peserta Training Center.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie mengucapkan terima kasih serta apresiasinya kepada LPTQ Banjar atas terselenggaranya Training Center Kafilah MTQ tersebut.  Dirinya berharap dengan diadakannya pemusatan latihan ini, para kafilah yang mewakili Kabupaten Banjar di gelaran MTQ Nasional Tingkat Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu mendatang bisa mendapatkan prestasi terbaik dan dapat mewujudkan target juara umum.

”Semoga dengan ikhtiar yang dilaksanakan hari ini dan doa dari segenap masyarakat Kabupaten Banjar, bisa menghasilkan suatu hal yang membanggakan, positif bagi daerah serta diri pribadi, lakukan semua dengan penuh keikhlasan dan sisanya biar Allah SWT yang menjawab segala usaha dan doa kita semua,” harapnya .

Sementara itu Ketua LPTQ Banjar H. Masruri  menjelaskan maksud diadakan pelatihan ini adalah  sebagai upaya dalam membekali dan mempersiapkan kafilah MTQ Banjar menjelang perhelatan MTQ Nasional Tingkat Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu.

”Sebenarnya Pelatihan ini merupakan yang ke 3 kalinya kami adakan . Dimaksudkan untuk benar benar memaksimalkan potensi dan keahlian para Kafilah selama ini. Sehingga saat perhelatan di Tanah Bumbu, para kafilah sudah benar yakin dan siap dalam memberikan prestasi bagi daerah Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Ini juga salah satu upaya kami semua untuk memberikan kado manis bagi Pak Bupati dan Wakil Bupati yang baru dengan memberikan prestasi juara umum nantinya insya Allah.

Pemusatan Latihan digelar selama 4 hari, mulai dari 19 – 22 Maret 2021, dengan jumlah peserta pelatihan 58 orang yang turun di 25 kategori cabang lomba.