ASN Diminta Tukar Tabung Gas LPG 3 Kg ke 5,5 Kg

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar melaksanakan program Trade In atau penukaran dari Pertamina, bertempat di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (3/3/2021) pagi.

Program tersebut ditandai dengan diserahkannya tabung gas secara simbolis oleh Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati kepada Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas M. Pd.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan, perlu pengawasan terhadap pengecer LPG untuk bisa menertibkan harga jangan sampai melebihi harga yang sudah di sesuaikan.

“Mudah-mudahan yang kami lakukan ini mampu memulihkan ekonomi yang di rasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati menjelaskan, kegiatan ini adalah hasil kerja sama Disperindag Banjar dengan Pertamina dan agen, dalam rangka menukar tabung gas LPG 3 kg ke 5,5 kg agar penggunaan LPG 3 kg lebih tepat sasaran yaitu bagi masyarakat bepenghasilan rendah maka kita meminta kepada ASN di Kabupaten Banjar untuk melakukan Trade In.

“Hari ini disediakan 300 tabung 5,5 kg dan alhamdulillah antusias para pegawai cukup tinggi, bahkan masyarakat yang mengetahui informasi tersebut juga ikut menukarkan, selanjutnya kami akan melakukan koordinasi ke seluruh kecamatan agar dapat diteruskan kepada masyarakat yang tidak berhak menggunakan tabung subsidi 3 kg,” jelasnya.

Bagi ASN dan masyarakat yang ingin menukarkan tabung gas 3 kg ke 5,5 kg, bisa menukarkannya di Kantor Disperindag Banjar, Jalan Perwira, Tanjung Rema Martapura, dengan tambahan biaya 150 ribu rupiah.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT