Home ยป Bapas Kelas II Batulicin Gelar Deklarasi Penandatangan Kinerja Menuju WBK

Bapas Kelas II Batulicin Gelar Deklarasi Penandatangan Kinerja Menuju WBK

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN, headline9.com – Balai Lembaga Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas II Batulicin menggelar Penandatangan Deklarasi Janji Kinerja Balai Pemasyarakatan Kelas II Batulicin Tahun 202, yang bertempat di Aula Kantor Bapas, Rabu 04/02/21.

Acara penandatangan deklarasi janji kinerja balai pemasyarakatan menuju wilayah bebas korupsi (WBK) ini di hadiri oleh Asisten I bidang pemerintahan, jajaran Polres, Kodim, Pengadilan negeri, Kajari dan unsur muspika.

Dalam acara tersebut dilakukan penandatangan dan deklarasi oleh Kepala Bapas kelas II Batulicin, Asisten II bidang pemerintahan, polres, Kodim, Kajari dan ketua pengadilan negeri.

Kepala Bapas kelas II Batulicin Indra Gunawan,SH dalam sambutannya mengatakan, melalui penandatanganan dan deklarasi kinerja balai pemasyarakatan kelas II Batulicin menuju wilayah bebas korupsi, tentu ini akan menjadi motivasi kami untuk menjalin kordinasi dengan semua pihak dalam memberikan pelayanan.

Selain itu, ia menambahkan bahwa saat ini balai pemasyarakatan kelas II batulicin sudah beroperasi sejak tanggal 27 februari lalu, hanya saja masih banyak kekurangan sarana dan prasarana opersionl dan jumlah pegawai struktural di Bapas Kelas II Batulicin.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah untuk turut serta membantu dalam fasilitas operasional guna menunjang kinerja dibalai pemasyarakatan Kelas II Batulicin”, Kata Indra Gunawan.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Asisten I bidang pemerintahan Ir Mariani mengatakan, atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, melalui Balai Pemasyarakatan Kelas II Batulicin, yang menyelenggarakan acara Penandatangan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan harapan, semoga melalui acara ini, kita dapat menata kembali Birokrasi Pemerintahan yang berorientasi pada pemberian pelayanan prima kepada masyarakat, dengan memberikan berbagai fasilitas penunjang.

Karena sebagaimana kita ketahui bersama, Deklarasi Janji Kinerja merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), dengan tujuan untuk meningkatkan integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, guna mewujudkan Good Governance.

Oleh karena itu, melalui momentum Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja ini, saya berharap khususnya kepada pembimbing kemasyarakatan (PK) untuk melaksanakan bimbingan kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, dengan memberikan pelayanan dengan proses yang cepat dan tanggap.

Sebab dengan pelayanan yang baik, masyarakat Tanah Bumbu akan merasa diberikan kemudahan dalam berinteraksi dengan pembimbing kemasyarakatan yang bertugas, yang secara tidak langsung menjadi pendorong bagi masyarakat agar tidak melakukan kembali pelanggaran hukum, sehingga angka kriminalitas di Bumi Bersujud ini akan menurun.

“Saya harap, dengan adanya Deklarasi Janji Kinerja ini dapat menciptakan Wilayah Birokrasi yang Bersih, Aman dan Tentram di Kabupaten Tanah Bumbu yang kita cintai ini”, Pungkasnya.

Baca Juga