Kendati Hoax, Isu Penculikan Tetap Merajalela! Polres Banjar Aktifkan Patroli Cyber

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Ramainya isu tentang penculikan anak yang tersebar di media sosial makin meresahkan masyarakat. Kabar terakhir yang menyulut kegundahan orang tua adalah penculikan anak-anak  yang tersebar di jejaring media sosial, padahal itu belum pasti kebenarannya.

Saat di konfirmasi Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di kabupaten banjar. ia minta seluruh orang tua bijak dalam mengambil sikap ketika berhadapan dengan media sosial. Dan, tidak langsung percaya dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

BACA JUGA :  Bupati Lantik PAW Kades Kramat Mina

“Jika kita menemukan ada berita-berita hoax cukup untuk diri sendiri saja, jangan kita terima tanpa dibaca lalu langsung share, justru itu yang diinginkan pelaku-pelaku penyebar berita hoax. Tujuannya menimbulkan keresahan, intinya apabila kita semakin pintar, mereka para pelaku lebih susah untuk mempengaruhi kita, ”katanya.

Dia juga menambahkan, pihak kepolisian selalu berupaya menekan penyebaran berita-berita atau informasi hoax di media sosial.

BACA JUGA :  Bupati Banjar dan Jajaran Serahkan 59 Juta Lebih Zakat Kepada Baznas

“Kita dari kepolisian tetap melakukan patroli cyber, artinya ada tim khusus dan mereka bekerjanya dengan cara khusus. Ini tetap dilakukan terus untuk menekan penyebaran hoax, dan jika ada temuan mereka akan segera melaporkan ke pihak polres,”ucapnya.

Nete Boy juga mengatakan, kepada orang tua jangan cepat percaya, terperdaya dengan informasi yang belum pasti kebenarannya.(sairi)

 

 

Baca Juga