Kendati Hoax, Isu Penculikan Tetap Merajalela! Polres Banjar Aktifkan Patroli Cyber

0 Shares

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Ramainya isu tentang penculikan anak yang tersebar di media sosial makin meresahkan masyarakat. Kabar terakhir yang menyulut kegundahan orang tua adalah penculikan anak-anak  yang tersebar di jejaring media sosial, padahal itu belum pasti kebenarannya.

Saat di konfirmasi Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di kabupaten banjar. ia minta seluruh orang tua bijak dalam mengambil sikap ketika berhadapan dengan media sosial. Dan, tidak langsung percaya dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

“Jika kita menemukan ada berita-berita hoax cukup untuk diri sendiri saja, jangan kita terima tanpa dibaca lalu langsung share, justru itu yang diinginkan pelaku-pelaku penyebar berita hoax. Tujuannya menimbulkan keresahan, intinya apabila kita semakin pintar, mereka para pelaku lebih susah untuk mempengaruhi kita, ”katanya.

Dia juga menambahkan, pihak kepolisian selalu berupaya menekan penyebaran berita-berita atau informasi hoax di media sosial.

“Kita dari kepolisian tetap melakukan patroli cyber, artinya ada tim khusus dan mereka bekerjanya dengan cara khusus. Ini tetap dilakukan terus untuk menekan penyebaran hoax, dan jika ada temuan mereka akan segera melaporkan ke pihak polres,”ucapnya.

Nete Boy juga mengatakan, kepada orang tua jangan cepat percaya, terperdaya dengan informasi yang belum pasti kebenarannya.(sairi)

 

 

0 Shares

Terbaru

Tim Gabungan Temukan 8 Dari 10 Pekerja Tambang Dalam Keaadan Tak Bernyawa.

BATULICIN, Headline9.com - Selama empat hari Tim gabungan dari TNI Polri, Basarnas, Jhonline Rescue, BPBD dan Masyarakat setempat bekerja sama untuk melakukanevakuasi terhadap 10...

Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung...

Ketua DPD PSI Tanbu Gelar Silaturahmi Konsulidasi Dengan 12 DPC Dan Kader

BATULICIN Headline9.com- Ketua DPD partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh DPC dan Kader dari 12 Kecamatan bertempat di...

Kapolda Tinjau Polsek Martapura Timur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum meninjau kantor-kantor Polisi di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, Selasa...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: