Home » Pemko Banjarbaru Sampaikan LKPJ 2020 Kepada DPRD

Pemko Banjarbaru Sampaikan LKPJ 2020 Kepada DPRD

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarbaru dengan agenda Penyampaian Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2020, di ruang Graha Paripurna Lantai 3 Gedung DPRD Kota Banjarbaru, Senin (26/04) pagi.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar dan dihadiri kepala SKPD Kota Banjarbaru.

Setelah mendengarkan beberapa evaluasi dan rekomendasi yang disampaikan pihak DPRD,  dalam sambutan Wali Kota Banjarbaru yang dibacakan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono,  disampaikan bahwa LKPj Wali Kota Banjarbaru Tahun Anggaran 2020 kepada DPRD adalah sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 tahun 2020 tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang pelaporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) adalah laporan yang disampaikan oleh pemerintah daerah kepada DPRD yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menyangkut Laporan Keterangan Pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan selama 1 (satu) tahun anggaran.

“LKPj Wali Kota Banjarbaru tahun anggaran 2020 disusun mengacu pada dukomen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Banjarbaru tahun 2016-2021 serta pada LKPj ini telah memuat rekomendasi DPRD atas LKPJ Wali Kota Banjarbaru tahun 2019,” ujar Wartono.

Pemerintah kota Banjarbaru mengapresiasi rekomendasi yang diberikan pihak legislatif.

“Tentunya kami menyambut baik dan juga mengucapkan terima kasih atas penyampaian DPRD hari ini dan akan kami tindaklanjuti dalam rangka perbaikan kinerja Pemerintah Kota Banjarbaru pada masa yang akan datang. Dimana rekomendasi ini merupakan perhatian yang tinggi terhadap kinerja pemerintah serta merupakan dukungan dan partisipasi dari pihak legeslatif agar Kota Banjarbaru menuju lebih baik,” tutupnya.

Baca Juga