Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Banjar Ingatkan Pengtingnya Investasi Perizinan Usaha

Bupati Banjar Ingatkan Pengtingnya Investasi Perizinan Usaha

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

MARTAPURA,- Mendorong investasi di Kabupaten Banjar dalam rangka upaya pembangunan yang lebih baik. Hal ini mengingat APBD yang minim, sehingga investasi menjadi salah satu cara untuk membantu keuangan di daerah.

Hal ini diungkapkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakoor) Mingguan, yang dihadiri Asisten Bidang Adminstrasi Umum, para Staf Ahli dan para Kepala SKPD, di Aula Barakat Lantai II Kantor Bupati Banjar, Martapura Senin (8/5/2023) pagi.

Salah satu arahannya, Saidi Mansyur meminta agar SKPD terkait untuk meningkatkan investasi dalam hal perizinan usaha, dan upaya bersama untuk melakukan inovasi sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

BACA JUGA :  Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Banjar Gelar Pasukan

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar Yudi Andrea menyampaikan upaya yang harus dilakukan dalam meningkatkan perbaikan iklim investasi atau penanaman modal di daerah. Menurutnya, kepala daerah dapat menjaga atau menjamin iklim investasi yang ada, seperti jarang terjadi aksi guna dapat meningkatkan dan menjaga iklim investasi yang baik.

Yudi menambahkan, penguatan penyelenggaraan PTSP melalui pelayanan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Plaza Pelayanan Publik dalam beberapa bulan terakhir mengalami kenaikan. Pada bulan April lalu total layanan yang diberikan kepada masyarakat mencapai 2.574.

BACA JUGA :  Sertu Kirnoto Terharu, Diujung Usia Pensiun Kembali Jajal Latihan Menembak

” Pelayanan di MPP dan di Plaza Pelayanan Publik setiap bulan meningkat, pada bulan April untuk MPP sudah memberikan layanan sebanyak 1.900 layanan. Di 2 Plaza Pelayanan Publik Gambut dan Simpang Empat sebanyak 674 layanan,” rinci Yudi.

Hal lainnya lanjut Yudi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk memperbanyak penawaran atau promosi investasi daerah, salah satunya investasi di bidang pariwisata.

“Agar menarik para investor, pemerintah daerah menyiapkan kebijakan Raperda untuk kemudahan para Investor, dan pemberian insentif serta perizinan yang ditargetkan 100 persen digital atau online pada bulan Agustus,” pungkasnya.

Baca Juga