Home » Jelang Kemarau, Polisi Ingatkan Jangan Bakar Lahan

Jelang Kemarau, Polisi Ingatkan Jangan Bakar Lahan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Program kerjasama antara Polres Banjar dan LPPL Radio Suara Banjar Polisi Manyapa, menghadirkan narasmuber Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Siswadi.

Program yang disiarkan di Radio Suara Banjar tersebut membahas diantaranya penanganan pihak Polsek Sungai Tabuk dalam penanganan musibah banjir di Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu.

Diakui Siswadi, dari 21 desa di wilayah hukumnya, ada desa yang hanya bisa dilewati Roda 2 dan jalur sungai, namun itu tak menjadi kendala pada saat evakuasi dan pemberian bantuan terhadap korban terdampak banjir saat itu.”Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak terkait dalam hal ini unsur Muspika dan pembakal setempat yang berperan sangat baik dalam penanganan banjir” ucap Siswadi.

Terkait persiapan menghadapi musim kemarau yang akan datang, Siswadi mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak membakar lahan dan hutan nantinya untuk menghindari hal-hal di luar dugaan yang merugikan banyak orang.

Mengenai penerapan standar Prokes Covid-19 di Sungai Tabuk, dikatakan Siswadi tetap melakukan Operasi Yustisi dengan metode sosialisasi dan sanksi sosial jika ada masyarakat yang kedapatan tak memakai masker atau berkerumun di pusat keramaian.

Terakhir Siswadi mengimbau masyarakat agar tak terpancing berita Hoax yang marak di sosial media maupun group WA, dan juga jangan ikut menyebarkan berita yang belum tentu jelas kebenarannya. khusus pada keputusan MK nantinya pada sengketa Pilkada Kalsel agar masyarakat menerima apapun keputusan tersebut dan tidak memprovokasi keadaan, dan tetap menjaga situasi agar aman dan kondusif.

Baca Juga