Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Lantik Penjabat Sekda Balangan

Bupati Balangan Lantik Penjabat Sekda Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BALANGAN – Bupati Balangan H Abdul Hadi melantik dan berharap kepada Yuliansyah sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Balangan untuk menyiapkan seleksi Sekda definitif, pada Rabu (31/3/2021).

Bupati Balangan mengatakan Penjabat Sekda sangat vital perannya dalam membangun kembali perekonomian yang sempat merosot akibat pandemi selain itu beliau meminta kepada Sekda baru untuk menyiapkan Sekda definitif nantinya.

“Saya meminta kepada pj Sekda untuk seleksi Sekda definitif,” katanya dihadapan awak media.

BACA JUGA :  Kerukunan Mahasiswa Sampaikan Aspirasi ke DPRD Balangan

Bupati juga, meminta kepada pj Sekda untuk menyiapkan penyetaraan terhadap pejabat eselon 3 dan 4 untuk menempati jabatan fungsional, setidaknya di akhir bulan Juni sudah harus disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan).

“Mudah-mudahan pj Sekda bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya dan bisa mengkoordinir pejabat di lingkungan Pemda,” harap Bupati.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Tahun Bupati Balangan Lantik Pejabat Tinggi Pratama

Sementara itu, Pj Sekda Yuliansyah menjelaskan, hal yang disampaikan oleh Bupati adalah agenda dari dari PJ sekda untuk menyiapkan Sekda definitif.

“Siap, dari sebelum dilantik pun sudah mengetahui tugas sebagai PJ Sekda,” jelasnya.

Lanjut Sekda, Dalam dua hari kedepan saya akan membentuk panitia bersama dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Bkppd) untuk menyiapkan hal tersebut.

Baca Juga