Pemko Banjarbaru Usulkan 3 Raperda ke DPRD Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali usulkan tiga Rencana Peraturan Daerah (Raperda) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarbaru, Rabu (31/03/2021).

Usulan perda tersebut disampaikan pada rapat paripurna di Gedung DPRD Banjarbaru, dihadiri Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin.

Aditya menyebutkan Raperda tersebut mengenai retribusi, pengelolaan aset daerah dan bantuan hukum untuk masyarakat.  

“Kita ingin meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Baik dari aset yang ada, maupun di luar yang bisa kiranya ditarik retribusinya,” jelasnya.

Sementara itu, raperda bantuan hukum yang dicanangkan, ke depannya dengan adanya layanan bantuan hukum khususnya yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota, sehingga masyarakat mampu terlindungi.

Ia menambahkan, raperda bantuan hukum nantinya bisa membantu masyarakat yang terkena imbas hukum dan yang memerlukan bantuan hukum.

Dalam agenda paripurna, Walikota Banjarbaru juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban anggaran Pemerintah Kota Banjarbaru tahun 2020. (lin)

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT