Pemko Banjarbaru Raih Penghargaan Dari Kemendagri

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil kota Banjarbaru berhasil meraih penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) Tito Karnavian,
Yang diumumkan secara virtual pada saat Rapat Koordinasi Nasional Dukcapil tahun 2021 di Jakarta pada 30 dan 31 Maret 2021.

Pemberian penghargaan ‘Dukcapil Bisa’ atas apresiasi kinerja terbaik, dedikasi yang tinggi, komitmen yang kuat, dan konsistensi menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan Tahun 2020.

Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang berhasil diraih, Ia pun mengingatkan penghargaan ini merupakan cambuk bagi pemerintah kota untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat Banjarbaru.

“Alhamdulillah Banjarbaru masuk dalam 30 besar dari penilaian Kementerian Dalam Negeri untuk mendapat predikat di kategori Capil bisa. Jadi Alhamdulillah kita mendapat penghargaan tersebut. Namun ini juga menjadi cambuk untuk pemerintah kota Banjarbaru, agar lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” kata Aditya, Rabu (31/3) usai rapat Paripurna.

Aditya mengharapkan dengan penghargaan ini bukan euforia yang dilakukan, tetapi lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat kota Banjarbaru.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar mengapresiasi raihan penghargaan ‘Dukcapil Bisa’ oleh pemerintah kota Banjarbaru.

“Bagi pemerintah kota ini prestasi, tapi dengan penghargaan ini jangan cepat berpuas diri. Karena prestasi itu sebenarnya sebagai batu loncatan kita agar lebih semangat lagi, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.