Home ยป 1 ASN Meninggal Akibat Positif Covid-19, Diskominfo Swab Massal

1 ASN Meninggal Akibat Positif Covid-19, Diskominfo Swab Massal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Banjarbaru menggelar tes swab antigen massal setelah ditemukan 1 positif Covid-19 meninggal dunia, Kamis (1/04) pagi.

“Hari ini dilaksanakan swab antigen di Diskominfo, merupakan tindak lanjut dari hasil tracking terhadap salah satu pejabat struktural yang meninggal kemarin. Nah jadi hasil dari Swab PCR rumah sakit almarhum positif Covid,” ujar Plt Kepala Diskominfo Banjarbaru Iwan Hermawan.

Selanjutnya, pihaknya melakukan identifikasi terhadap 30 pegawai yang kontak erat sesuai standar yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan.

“Nah dari hasil identifikasi terhadap beberapa rekan kerja itu hampir semuanya kontak erat almarhum. Dan kemarin juga sudah dilakukan tes PCR terhadap beberapa karyawan yang sebelumnya dinyatakan positif swab antigen,” jelas Iwan.

Lanjut Iwan, hasil PCR akan keluar sore hari ini. Namun sebelumnya beberapa pegawai telah dites antigen dan hasilnya positif 4 orang karyawan termasuk yang meninggal.

Hal ini membuat Diskominfo melaksanakan swab antigen di kantor.

“Dilakukan tes swab antigen hasilnya dari kurang lebih 30 orang, 2 diantaranya positif jadi yang positif saat ini ada 6 orang. Total sampai hari ini 1 orang meninggal dan 5 positif menurut swab antigen” ungkapnya.

Diketahui, pegawai yang positif saat ini dirumahkan. Hal ini bertepatan dengan kebijakan terbaru Wali Kota Banjarbaru untuk 50 persen pegawai Work From Home (WFH) per 1 April hingga 15 April.

Baca Juga