Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. DLH Dan KPH Kusan Sukseskan Gerakan Revolusi Hijau Tanam 5000…

DLH Dan KPH Kusan Sukseskan Gerakan Revolusi Hijau Tanam 5000 Pohon

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu bersama KPH Kusan melakukan penanaman pohon serentak di kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Sedikitnya 5.000 batang pohon itu ditanam secara simbolis melalui Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka, Jumat (09/04/2021) di Gunung Tinggi.

Disampaikan Kepala DLH Kab. Tanbu Rahmat Prapto Udoyo, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi pemerintah daerah dalam rangka revolusi hijau terutama rehabilitasi lahan serta DAS-nya.

BACA JUGA :  Dukung Inovasi Diseprsip Pinjami Buku Untuk Perpustakaan Masjid

Sebagai mana diketahui bahwa Kalimantan Selatan termasuk yang sering mengalami banjir dan penanaman ini sebuah upaya serta menjadi bagian kecil migitasi dalam penanganan banjir.

“Untuk itu kami pihak DLH dan KPH bersama Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dan sudah menjadi program nasional dan terus berupaya melakukan migitasi tersebut,” ucap Rahmat.

Senada disampaikan pihak KPH Kusan, Dawan. Hal ini adalah agenda rutin pada tiap tahun, berupa kegiatan revolusi hujau ini. Kemudian bentuk kegiatannya menyesuaikan dengan kegiatan yang saat itu berjalan.

BACA JUGA :  Bapenda Tanbu Eksekusi Reklame Tanpa Ijin  

Dia tambahkan untuk penanaman serentak di Tanah Bumbu jumlah batang pohon yang ditanam sekitar 5.000. Dengan jenis durian, bungur japun dan jenis sengon.

“Harapan kedepan dengan adanya kegiatan ini dapat memperbaiki lingkungan yang ada diwilayah Tanah Bumbu ini,”pungkasnya.

Baca Juga