KesbangPol Tanbu Gelar Rakor Pembentukan BNN Kabupaten Tanah Bumbu

BATULICIN,headline9.com – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) laksanakan Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan pembahasan Instrumen Vertikal Pembentukan BNN Kabupaten Tanah Bumbu. Bertempat di Ruang Rapat Bersujud I Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jum’at (09/04/2021) siang.

Dalam rakor ini di bahas terkait Instrumen Vertikal Pembentukan BNN Kabupaten Tanah Bumbu berdasarkan Surat BNN Povinsi Kalimantan Selatan Nomor:B262/3/KA/OT.00/2021.

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar dalam sambutanya yang disampaikan Plt. Asisten Ekonomi Pembangunan H Rahmat menyampaikan bahwa rapat koordinasi pembahasan pembentukan instansi vertikal BNN Kabupaten Tanah Bumbu merupakan upaya untuk mengantisipasi sekaligus mengatasi, berkembangnya peredaran narkotika di Kabupaten Tanah Bumbu.

”Pembentukan instansi vertikal ini, merupakan wujud kebulatan tekad dan komitmen yang kuat, untuk mengoptimalkan kerjasama di bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” ujar H Rahmat.

Selanjutnya ia berharap dalam pembentukan instansi vertikal BNN Kabupaten Tanah Bumbu ini agar disiapkan segala apa saja yang dibutuhkan, sehingga apabila instansi vertikal ini sudah terbentuk, ada komitmen dan kerja sama semua pihak, terkhusus antara BNN dan Pemerintah Daerah dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Polres Tanah Bumbu, Dinas Kesehatan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu dan SKPD terkait lainnya.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT