Home » BKPRMI Tanbu Gelar Musda Priode 2021-2014

BKPRMI Tanbu Gelar Musda Priode 2021-2014

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN,headline9.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), di aula Kantor Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui, Minggu (11/04/2021).

Dengan mengusung tema “Mewujudkan kepemimpinan dan kepengurusan pemuda remaja masjid yang ikhlas dan mandiri menuju BKPRMI yang solid untuk mendukung Tanah Bumbu sebagai serambi Madinah”, Musda ini memiliki agenda pemilihan ketua dan pengurus periode 2021-2024.

Dalam Sambutannya Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang sampaikan oleh Kabag Kesra, Akhmad Rozain mengatakan, Kami atas nama pemerintah daerah menyambut baik pelaksanaan Musda tersebut, karena kegiatan itu merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi dalam merumuskan rencana dan program kerja BKPRMI Tanbu menjadi lebih baik.

“Terutama dalam membina dan mendidik mental spiritual generasi muda Islam untuk menjadi generasi yang berakhlak mulia dan dapat diteladani,” Tuturnya.

Bupati berharap kader remaja masjid dapat memiliki integritas, komitmen dan gagasan pembaharuan bagi kemajuan dan perkembangan organisasi dimasa mendatang. Serta mampu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga dapat ikut mewujudkan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah.

Musda tersebut turut dihadiri Ketua Harian Pengurus Wilayah BKPRMI Kalimantan Selatan, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah BKPRMI Tanbu, Sekcam Satui, Kepala KUA dan kepala desa di Satui dan seluruh pengurus BKPRMI kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Tanbu HM Idjrai menyampaikan kegiatan ini adalah agenda penting dalam menentukan masa depan organisasi.

Idjrai berharap peserta Musda dapat fokus dan serius dalam mengikuti Musda. Karena BKPRMI adalah organisasi besar dan mulia dengan visi dan misinya dalam dakwah Alquran, baik bagi anak-anak, remaja, dewasa maupun org tua.

“Semoga niat tulus yang disertai semangat dan motivasi tinggi dalam bekerja secara sukarela membangun organisasi dapat menjadi amal ibadah,” Tutupnya.

Baca Juga