Pantau Perilaku Anak Melalui Layar Telepon Pintar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – SMPN 3 Martapura meluncurkan aplikasi school smart system, Rabu (31/10) siang. Aplikasi sekolah sendiri diciptakan oleh komunitas anak muda, dan di Indonesia, Kabupaten Banjar pertama yang menjadi pengguna. Software tersebut menyediakan fitur yang terhubung langsung dengan orang tua siswa.

Disela peresmian, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur optimis, aplikasi tersebut menjadi penunjang kemajuan pendidikan di Kabupaten Banjar. inovasi di dunia pendidikan tersebut adalah bentuk kreativitas bagi generasi muda Kabupaten Banjar di dunia teknologi.

BACA JUGA :  Daya Tampung Kios Pusat Perbelanjaan Sekumpul 500 Orang Jemaah

“Saya yakin, kehadiran aplikasi ini  memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Banjar dan menjadi inovator bagi generasi muda dalam dunia teknologi,” ungkapnya.

Menurutnya,  di era digitalisasi sekarang, teknologi dapat menjawab segala permasalahan di semua bidang tak terkecuali pendidikan. Diterapkannya Aplikasi School Smart System atau sekolah pintar IT, akan sangat membantu guru dan orang tua dalam memantau perilaku serta perkembangan belajar siswa.

BACA JUGA :  Hj. Nurgita Tiyas Buka Audisi Nanang Galuh Intan 2021

“Hanya melalui ponsel bisa kita lihat perilaku anak. Artinya, salah satu kecanggihan teknologi bermanfaat bagi pendidikan,” tegasnya lagi.(syafii)

 

Baca Juga