Wartono Hadiri Pelatihan Operator Website

headline9.com, BANJARBARU- Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, menghadiri kegiatan pelatihan bagi operator Website SKPD di Kota Banjarbaru. Kegiatan ini bertempat di ruang TIK Kominfo Kota Banjarbaru.

Nampak hadir dalam kegiatan ini PLT Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru Iwan Hermawan serta seluruh peserta pelatihan dari seluruh SKPD se Kota Banjarbaru.

PLT Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru Iwan Hermawan, menjelaskan kegiatan ini terlaksana berdasar pada Berdasarkan pada peraturan Presiden No 95/2018 tentang penyelenggaraan sistem Pemerintahan berbasis elektronik, Berdasarkan peraturan Wali Kota Banjarbaru, no 5 tahun 2018, tentang penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik, dengan tujuan sebagai upaya meningkatkan wawasan dan menambah kemampuan operator website SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mengelola website Dinas SKPD, serta mengoptimalkan fungsi website SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yaitu pada tanggal 15 Maret sampai dengan 18 Maret 2021 di ruang Dinas KOMINFO Kota Banjarbaru, dengan peserta pelatihan berjumlah 60 orang yang terdiri dari operator Website SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, dalam kegiatan tersebut menjelaskan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berjalan dengan cepat.

Teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembangunan sekarang ini menjadi semakin penting, seiring dengan tantangan globalisasi, tentunya sebagai aparatur sipil negara harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, diharapkan dapat menggunakan perkembangan teknologi dengan semaksimal mungkin, salah satunya adalah memberikan kemudahan bagi kita dalam rangka menyampaikan informasi mengenai penyelenggaraan program Pemerintahan Kota Banjarbaru.

Wartono, berharap melalui pelatihan pada hari ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dari para admin website SKPD Kota Banjarbaru.

Website SKPD merupakan salah satu sarana informasi pemerintah Kota Banjarbaru untuk masyarakat, pembangunan dalam masyarakat haruslah diterapkan sistem dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga masyarakat menyadari betapa pentingnya suatu pembangunan yang ada di dareahnya.

Untuk itu masyarakat perlu mengetahui semua program-program pemerintahan yang sedang dijalankan. Dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah, maka kita harus dapat mengkomunikasikan kepada masyarakat tentang manfaat atau kegunaan dari setiap program pemerintahan yang kita laksanakan.

“Kita harus dapat memberikan informasi dan menyampaikan pesan program-program pemerintahan dengan kredibilitas dan daya tarik, agar masyarakat dapat mudah memahami dan mengerti program pemerintah sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya. (lin)

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT