Home ยป Awali Safari Ramadhan 1442 H Ke Zairullah Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Bulu Rejo dan Sarimulya

Awali Safari Ramadhan 1442 H Ke Zairullah Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Bulu Rejo dan Sarimulya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

BATULICIN – Raut muka sedikit datar, senyum pun, setengah dipaksa, hanya itulah yang bisa di ekspresikan Supini warga desa Sukadamai RT.6 penerima bantuan sosial dari Pemkab Tanbu yang diserahka Bupati Tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar rabu 14/4.2021 malam di mesjid Al- Mustaqim Desa Bulurejo.

Supini 76 tahun warga desa Suka Damai ini menerima bantuan tanpa didampingi sanak keluarga. Dia hanya dikawal tetangga dekatnya sama sama menerima bantuan.

Dia pun bersyukur atas bantuan yang di berikan kepada nya. ” senang dan terima kasih banyak atas bantuan ini, semoga bapak Bupati dipanjangkan umur dan selalu dalam lindungan gusti Allah” ungkap Supini terbata bata, dengan logat jawa nya yang masih kental diucapkan nya.

Supini menerima bantaun sejumlah kebutuhan pokok untuk kebutuhan hidup selama bulan suci ramadhan tahun ini berupa bantuan permakanan untuk lansia miskin terlantar dari Pemkab Tanbu,

Selain Supini masih ada lagi Agus Triono waraga desa Bulu Rejo penerima bantuan permakanan untuk penyandang disabilitas terlantar.

Untuk jumlah penerima bantuan yakni sebanyak sembilan orang penerima bantuansosial yang diserahkan Bupati Tanah Bumbu di desa Bulu Rejo, hanya saja, dari sembilan penerima bantuan ini, satu diantaranya yakni Supini yang berasal dari Desa Suka Damai.

Adapun jumlah di desa ini yakni, Agus Triono, Supini, legiyah, Kemisah,Siti Mardiah,Wagi, Sikiyun, Taming, dan Samsudin. Untuk atas nama legiyah menerima bantuan usaha ekonomi pruduktif dari pemerintah daerah.

Kemisah dan siti Mardiayah menerima bantuan untuk kata gori rehabilitasi rumah tidak layak huni ( RS- RTLH) Sedang Wagi, Sikuyun, Taming dan Samsudin menerima paket sembako.

Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan saat menjalani awal safari Ramadhan berbuka puasa di desa Bulurejo dan dilanjutkan sholat tarawih desa Sarimulya Kecamatan Mentewe Kabupaten Tanah Bumbu.

Zairullah di Safari ini di dampingi, Sekda Tanah Bumbu H.Ambo Sakka, Para Staf Ahli dan Staf kusus, Kepala Dinas, juga Ustad Hidayatullah dan Ustad Hamzah, juga camat mantewe, kapolsek mantewe dan juga dan Danramil mantewe.

Baca Juga