Rekomendasi Izin Penelitian di HSS Sudah Sistem Digital

0 Shares

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Terobosan baru diterapkan Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk pelayanan rekomendasi perizinan penelitian yang sebelumnya masih manual sekarang sudah digital.

Digitalisasi license service rekomendasi pelayanan perizinan penelitian kini sudah bisa dilakukan, setelah Bupati HSS Achmad Fikry melaunchingnya di Aula Badan PB, Kesabangpol HSS.

Kepala Badan PB, Kesbangpol HSS, Efran mengatakan bahwa dengan diresmikannya rekomendasi perizinan penelitian digital ini akan memangkas waktu rekomendasi penelitian.

“Jika manual rekomendasi bisa keluar dua sampai tiga hari. Dengan sistem digital ini sudah bisa keluar satu hari,” ujarnya.

Syarat administrasi pembuatan rekomendasi perizinan menggunakan sistem digital ini pun cukup mudah yaitu menyerahkan surat permohonan ditujukan kepada Bupati HSS melalui  Kepala Badan PB, Kesbangpol HSS. Fotokopi proposal penelitian, fotokopi kartu tanda penduduk (E-KTP), syrat pernyataan untuk mentaati dan tidak melanggar ketentuan peraturan perundang-undang yang berlaku. Serta pas foto ukuran 3×4 sebanyak satu lembar.

Sistem digital ini prosesnya lebih transparan dan akuntabel. Kapan saja, dimana saja domisili peneliti berada tidak harus datang berkali-kali. Karna dalam website https://bpkesbangpol.hulusungaiselatankab.go.id. sudah dilengkapi tahapan dan langkah-langkah dalam mengurus izin penelitian.

“Cukup sekali datang rekomendasi sudah bisa dibawa pulang atau diterima,” ucapnya.

Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry mengatakan bahwa dengan rekomendasi perizinan penelitian digital merupakan upaya pelayanan cepat bagi masyarakat.

Pemkab HSS berusaha memberikan pelayanan yang cepat dan tepat bagi masyarakat, tanpa mengabaikan kecermatan dan ketelitian.

“Kalau bisa selesai dua menit kenapa harus lima menit,” ujar Fikry (mbur)

0 Shares

Terbaru

Tim Gabungan Temukan 8 Dari 10 Pekerja Tambang Dalam Keaadan Tak Bernyawa.

BATULICIN, Headline9.com - Selama empat hari Tim gabungan dari TNI Polri, Basarnas, Jhonline Rescue, BPBD dan Masyarakat setempat bekerja sama untuk melakukanevakuasi terhadap 10...

Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung...

Ketua DPD PSI Tanbu Gelar Silaturahmi Konsulidasi Dengan 12 DPC Dan Kader

BATULICIN Headline9.com- Ketua DPD partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh DPC dan Kader dari 12 Kecamatan bertempat di...

Kapolda Tinjau Polsek Martapura Timur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum meninjau kantor-kantor Polisi di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, Selasa...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: