Tutup TMMD Danrem 101/Antasari dan Dandim1003/Kandangan Naik Reok Ponorogo

0 Shares

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Berbagai kegiatan digelar memeriahkan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 1003/Kandangan di Lapangan Lambung Mangkurat, Selasa (13/11).

Salah satunya menampilkan kesenian tradisional Reok Ponorogo.

Kodim 1003/Kandangan khusus mendatangkan kesenian reok Singo Tresnojoyo dari Kabupaten Tabalong untuk menghibur tamu dan masyarakat yang hadir saat upacara penutupan TMMD ke-103 tahun 2018.

Atraksi para para penari singo tresnojoyo mampu memakau para peserta upacara dan masyarakat hadir di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Bahkan Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rachman dan Dandim 1003/Kandangan Letkol (Inf) Suhardi Aji Sriwijayanto ikut merasakan sensasi diangkat diatas kepala singa. Sampai peserta upacara juga ikut merasakan sensasi berada di atas kepala Reok Ponorogo.

Dandim 1003/Kandangan Letkol (Inf) Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan penampilan kesenian reok ponorogo ditampilkan saat upacara penutupan TMMD untuk melestarian kebudayaan Indonesia, supaya dapat dilestarikan.

“Berbagai kesenian tradisional ada di Indonesia. Dengan adanya antraksi ini masyarakat mengetahui kesenian reok itu seperti apa,” ujarnya.

Aji berharap kesenian dan kebudayaan daerah di Indonesia dapat terus dipertahankan dan dilestarikan.

Danrem 101/Antasai Kolonel Arm Syaiful Rachman mengatakan sensasi diangkat diatas kepala singa reok ponorogo suatu pengalaman yang tidak akan terlupakan.

“Walaupun agak takut-takut, tapi senang dan memacu adrenalin,” ujar Danrem. (mbur)

0 Shares

Terbaru

Banjir Kalsel, Jokowi Temui Pengungsi di Stadion Demang Lehman

MARTAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tiba di posko pengungsian di Stadion Demang Lehman sekitar pukul 15.30 Wita, Senin (18/1/2021). Kedatangan Jokowi...

Awal 2021 Perusda Tanbu Punya Gebrakan Baru Untuk Kembangkan Semua Sektor.

BATULICIN Headline9.com- Perusahaan Daeah (Perusda) Tanah Bumbu diawal memiliki gebrakan baru berbagai program kerja baru sebagai upaya mendukung program pemerintah daerah untuk percepatan pemulihan...

Darmawan Tinjau Posko Pengungsian dan Dapur Umum

headline9.com, BANJARBARU - Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan meninjau 3 posko pengungsian dan dapur umum. Seperti Posko Gor samping Masjid Kanzul Khairat, posko...

Mendarat di Kalsel, Jokowi Lansung Tinjau Banjir di Desa Mekar Kabupaten Banjar

Headline9.com, MARTAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam meninjau bencana banjir yang melanda Kalsel dalam sepekan yang merendam 10 Kabupaten/Kota,...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: