Kurangi Kecelakaan, Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003/Kandangan memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas bagi para pelajar Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung, Kamis (25/10) siang

Penyuluhan dilaksanakan di SMP4 Malilingin, Kecamatan Padang Batung.
menghadirkan Kanit Dikyasa Lantas Polres HSS Bripka Joko Supriyanto sebagai narasumber.

Joko menjelaskan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Diantaranya tertib lalu lintas di jalan dan penekanan tentang penindakan pelanggaran lalu lintas hingga proses sidang di pengadilan.

BACA JUGA :  Wisata Air Panas Tanuhi Dibuka untuk Umum Lagi

“Kami memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas sesuai dengan UU lalu lintas. Kalau taat berlalu lintas akan terhindar dari penegakkan hukum pelanggaran lalu lintas, seperti tidak memakai helm, dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM),” ujar Joko.

Dengan para pelajar mengerti berlalu lintas dengan aman dan tertib, diharapkan mengerti dan mematuhi aturan berlalu lintas. Sehingga dapat menekan terjadinya angka kecelakaan.

“Warga serta pelajar bisa menjadi pelopor disiplin berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya bagi masyarakat lain,” harap Joko.

BACA JUGA :  HSS Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Dari Ombudsman

Dandim 1003/Kandangan Letkol (Inf) Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, seluruh masyarakat mengetahui aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

Diharapkan, mereka bisa menyampaikan dan meneruskan kepada teman-teman atau keluarga dan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya tentang aturan berlalu lintas.

“Sehingga para pengendara di jalan raya bisa tertib berlalu lintas dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujarnya (mbur)

Baca Juga