Safrizal Kurang Puas Belum Bisa Menyelesaikan Mitigasi Bencana di Kalsel

HEADLINE9.COM, KALSEL – Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA,  bersilaturrahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dalam Safari Ramadhan 1442 H di pendopo Kabupaten HST Kamis (22/04/21).

Dalam safari Ramadhan ini, Pj Gubernur menyerahkan bantuan berupa 5.000 rapid test dan bantuan dana hibah bagi rumah ibadah dan madrasah di Kab HST.

Dalam sambutannya, Safrizal mengatakan bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Terkait pelaksanaan pemulihan pasca banjir di HST, Safrizal merasa kurang puas jika di masa jabatannya belum bisa menyelesaikan mitigasi bencana di Kalsel, termasuk di HST.

“Saya berharap, sebelum saya menyelesaikan tugas sebagai Pj Gubernur, saya dapat menyelesaikan salah satu tugas utamanya, yaitu mitigasi bencana,” ujarnya.

Safrizal berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah dan pihak lainnya, agar mitigasi bencana ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Segala bentuk administrasi dapat diselesaikan, sehingga bantuan dapat segera diberikan oleh penerintah pusat.

Dijelaskan Safrizal, dalam pemulihan pasca banjir nanti, pemerintah HST juga harus siap, terutama dalam pengadaan lahan bagi masyarakat yang nantinya direlokasi.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakasatgas Covid-19 tingkat pusat (nasional), mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, terlebih di bulan suci ramadhan.

Di mana banyak kegiatan keagamaan yang diselenggarakan secara berjamaah.

“Saya memohon dukungan dari para alim ulama, tokoh masyarakat, remaja masjid, agar dapat membantu pemerintah dalam mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, terlebih di saat akan melaksanakan peribadatan di bulan suci ramadhan,” harapnya.

Sementara Bupati HST, Aulia Oktafiandi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Kalsel. Hal ini menurutnya menunjukkan kepedulian Pj Gubernur terhadap Kab HST.

Aulia berharap dukungan dari Pemprov Kalsel dalam pembangunan di HST, terutama pemulihan pasca banjir.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT