Home » Jelang Sahur Polres Banjarbaru Blokade Area Balap Liar

Jelang Sahur Polres Banjarbaru Blokade Area Balap Liar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Blokade aksi balap liar jelang sahur Tim Patroli UKL Polres Banjarbaru amankan puluhan motor dan remaja, Minggu (25/4) sekitar pukul 02.15 wita dini hari.

Suara bising yang kerap buat resah masyarakat berasal dari para pelaku balap liar yang beraksi di sekitar Jalan Panglima Batur dan Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru.

Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M didampingi Padal Kasat Sabhara Polres Banjarbaru AKP M.Saftori bersama personil gabungan berhasil memblokade area yang kerap dijadikan muda mudi untuk adu kecepatan kuda besinya.

“Kami tutup semua akses keluar di sekitar Lapangan Murjani dan Jalan Panglima Batur dan kami berhasil mengamankan 21 (dua puluh satu) unit Roda yang diduga melakukan aksi balap liar dan tidak dilengkapi surat menyurat dan 1 (satu) unit Roda 4 yang saat dilakukan pemeriksaan tidak dilengkapi surat menyurat”, ucap Kompol Abdul Fatah.

“Guna efek jera sanksi yang kami berikan tidak hanya berupa tilang tetapi juga sanksi mendorong motor sampai ke Mapolres Banjarbaru untuk kemudian kami lakukan pendataan serta pembinaan kepada 38 orang remaja yang turut kami amankan saat berada disekitar lokasi tersebut” tambahnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor mengatakan pihaknya banyak menerima laporan Balap Liar yang meresahkan baik melalui Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru maupun media sosial Polres Banjarbaru karena selain mengganggu pengguna jalan lainnya juga mengganggu waktu istirahat warga sekitar.

“Kami dari Polres Banjarbaru juga dalam hal ini mengajak para orang tua agar lebih mengawasi anaknya maupun roda 2 yang digunakannya agar tidak melanggar aturan lalu lintas selain itu juga bersama memaknai Bulan Suci Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah dan tetap disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari – hari”, tutupnya.

Baca Juga