KNPI Banjar Gelar Lomba Ketangkasan Berbasis Tradisional

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjar mengelar Pentas Budaya dan Pesta Pemuda, Sabtu (03/11/2018) pagi Di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura.

KNPI memperlombakan berbagai macam permainan tradisional diantaranya bakiak, engrang dan Tarik tambang serta liga catur. Dan kegiatan itu akan berjalan selama dua hari yakni, 3-4 November 2018.

“Merupakan bentuk peringatan hari sumpah pemuda dan menyongsong hari pahlawan, dan tentunya kita sebagai generasi pemuda ikut memperingati serta mengenang kembali tonggak sejarah kebangsaan kita. ”ujar Ketua KNPI Kabupaten Banjar Chairil Anwar.

BACA JUGA :  Edy Hasby Jabat Plt Kasid DTPH

Chairil berharap, generasi muda saat ini dapat meneladani perjuangan pemuda pada zaman dulu, dengan semangat kebersamaan, persatuan dan dapat membingkai Indonesia semakin Kukuh. “Kita berupaya bagaimana kegiatan kita lebih berinovasi, tapi karena keterbatasan waktu, tenaga, jadi kegiatan lomba-lomba ini yang bisa dipersembahkan dengan sebaik mungkin untuk memperingati hari sumpah pemuda, namun ke depannya kita akan terus berupaya untuk lebih berinovasi lagi, ”ujarnya.

BACA JUGA :  Bacatuk Dauh, Tradisi Banjar yang Terus Dilestarikan

Sementara untuk pentas budaya KNPI menampilkan beberapa jenis kesenian tradisional, dari berbagai macam suku yang ada di Kabupaten Banjar. “Melalui kesenian ini diharapkan menginspirasi, menyadarkan kawan-kawan muda bahwa kita ini beragam, dari berbagi macam suku agar terus bersatu, ”katanya.

Selain itu untuk pesta pemuda pihak KNPI memperlombakan berbagai macam perlombaan trdisonal, diantaranya, Lomba bakiak, enggrang, dan Tarik tambang, serta liga catur. Dan kegiatan itu akan berjalan selama dua hari yakni, 3-4 November 2018.(sairi)

Baca Juga