Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. KNPI Banjar Gelar Lomba Ketangkasan Berbasis Tradisional

KNPI Banjar Gelar Lomba Ketangkasan Berbasis Tradisional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjar mengelar Pentas Budaya dan Pesta Pemuda, Sabtu (03/11/2018) pagi Di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura.

KNPI memperlombakan berbagai macam permainan tradisional diantaranya bakiak, engrang dan Tarik tambang serta liga catur. Dan kegiatan itu akan berjalan selama dua hari yakni, 3-4 November 2018.

WhatsApp Image 2018 11 03 at 10.57.52 AM

“Merupakan bentuk peringatan hari sumpah pemuda dan menyongsong hari pahlawan, dan tentunya kita sebagai generasi pemuda ikut memperingati serta mengenang kembali tonggak sejarah kebangsaan kita. ”ujar Ketua KNPI Kabupaten Banjar Chairil Anwar.

BACA JUGA :  Abah Habib Dja’far bin Ahmad Assegaff Beri Restu Mada - Ferry

Chairil berharap, generasi muda saat ini dapat meneladani perjuangan pemuda pada zaman dulu, dengan semangat kebersamaan, persatuan dan dapat membingkai Indonesia semakin Kukuh. “Kita berupaya bagaimana kegiatan kita lebih berinovasi, tapi karena keterbatasan waktu, tenaga, jadi kegiatan lomba-lomba ini yang bisa dipersembahkan dengan sebaik mungkin untuk memperingati hari sumpah pemuda, namun ke depannya kita akan terus berupaya untuk lebih berinovasi lagi, ”ujarnya.

BACA JUGA :  Razia Sore Cek Kelengkapan dari Sat Lantas Polres Banjar

WhatsApp Image 2018 11 03 at 10.58.31 AM

Sementara untuk pentas budaya KNPI menampilkan beberapa jenis kesenian tradisional, dari berbagai macam suku yang ada di Kabupaten Banjar. “Melalui kesenian ini diharapkan menginspirasi, menyadarkan kawan-kawan muda bahwa kita ini beragam, dari berbagi macam suku agar terus bersatu, ”katanya.

Selain itu untuk pesta pemuda pihak KNPI memperlombakan berbagai macam perlombaan trdisonal, diantaranya, Lomba bakiak, enggrang, dan Tarik tambang, serta liga catur. Dan kegiatan itu akan berjalan selama dua hari yakni, 3-4 November 2018.(sairi)

Baca Juga