Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Keropos, Aditya Perintahkan Turunkan Besi Tugu Batas Kota di Km…

Keropos, Aditya Perintahkan Turunkan Besi Tugu Batas Kota di Km 36

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dinilai keropos dan membahayakan pengguna jalan, Tugu Batas Kota Banjarbaru Martapura di KM 36 diturunkan, Rabu (19/5/2021) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita.

Penurunan besi di tugu batas kota tersebut di awas langsung Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin. Aditya memerintahkan Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru untuk membongkar besi gerbang tugu Batas Kota Banjarbaru-Martapura tersebut.

Pembongkaran besi gerbang tugu dengan menggunakan alat berat crane, kemudian besi gerbang dipotong dengan las satu persatu kemudian diturunkan.

BACA JUGA :  Dinilai Baik Kelola Rehabilitasi Hutan, Komisi IV DPR RI Kunjungi Tahura Sultan Adam

Aditya Mufti Ariffin mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya meminta untuk mengecek kekuatan ketahanan dari bentang tugu tersebut.

“Dan ternyata besi-besi penyangganya ini udah keropos, sudah lapuk dan sangat riskan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas di bawahnya,” ungkap Aditya.

Dengan alasan untuk keselamatan lalu lintas di ruas jalan utama itu, besi gerbang Batas Kota A Yani Km 36 dibongkar.

BACA JUGA :  243 Kg Sabu Jarigan Internasional Dimusnahkan

Sementara itu, pembongkaran hanya pada besi gerbang tugu bertuliskan “Selamat Datang di Martapura” dan untuk bagian pondasi kedua sisi gerbang yang terbuat dari material beton masih tetap dibiarkan berdiri.

Selama pemotongan dan penurunan besi gerbang itu, arus lalu lintas di Jalan A Yani ditutup dan dialihkan ke Jalan Rahayu dan STM.

Baca Juga