Keropos, Aditya Perintahkan Turunkan Besi Tugu Batas Kota di Km 36

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dinilai keropos dan membahayakan pengguna jalan, Tugu Batas Kota Banjarbaru Martapura di KM 36 diturunkan, Rabu (19/5/2021) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita.

Penurunan besi di tugu batas kota tersebut di awas langsung Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin. Aditya memerintahkan Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru untuk membongkar besi gerbang tugu Batas Kota Banjarbaru-Martapura tersebut.

Pembongkaran besi gerbang tugu dengan menggunakan alat berat crane, kemudian besi gerbang dipotong dengan las satu persatu kemudian diturunkan.

Aditya Mufti Ariffin mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya meminta untuk mengecek kekuatan ketahanan dari bentang tugu tersebut.

“Dan ternyata besi-besi penyangganya ini udah keropos, sudah lapuk dan sangat riskan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas di bawahnya,” ungkap Aditya.

Dengan alasan untuk keselamatan lalu lintas di ruas jalan utama itu, besi gerbang Batas Kota A Yani Km 36 dibongkar.

Sementara itu, pembongkaran hanya pada besi gerbang tugu bertuliskan “Selamat Datang di Martapura” dan untuk bagian pondasi kedua sisi gerbang yang terbuat dari material beton masih tetap dibiarkan berdiri.

Selama pemotongan dan penurunan besi gerbang itu, arus lalu lintas di Jalan A Yani ditutup dan dialihkan ke Jalan Rahayu dan STM.

TERBARU

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

KPM PKH Banjarbaru Mulai Terima Bantuan Sejak PPKM Diberlakukan

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah sebagai dampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Adapun jumlah bantuan...

Bappedalitbang Jaring Inovasi SKPD Banjar

0
HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Bappeda Litbang Kabupaten Banjar tengah melakukan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup...

Kabupaten Banjar Siapkan Kemungkinan PPKM

0
HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan kemungkinan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi mingguan yang...

Penyekatan Ditiadakan Hanya Ada Pemeriksaan Surat Menyurat

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarbaru nampak seperti hari hari biasanya, Senin (26/7).

TAG TERKAIT