Home ยป Kota Banjarbaru Optimis Keluar dari Belenggu PPKM Level IV

Kota Banjarbaru Optimis Keluar dari Belenggu PPKM Level IV

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Ketua KPC- PEN, Airlangga Hartarto menyebutkan PPKM luar Jawa Bali diperpanjang dua minggu, yakni 5 Oktober hingga 18 Oktober 2021.

“Perpanjangan PPKM luar Jawa-Bali diusulkan untuk 2 minggu ke depan yaitu 5-18 (Oktober) dengan cakupan adalah 6 Kabupaten/Kota, sebelumnya 10 Kabupaten/Kota,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam siaran di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/10/2021).

Dalam perpanjangan PPKM kali ini, Airlangga menyebutkan enam daerah yang masih berstatus PPKM level IV yakni, Kabupaten Pidie, Kabupaten Bangka, Kota Padang, Kota Banjarmasin, Kabupaten Bulungan, dan Kota Tarakan.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menanggapi hal tersebut mengaku bersyukur dan optimis Kota Banjarbaru keluar dari belenggu PPKM Level IV.

“Alhamdulillah semua indikator menunjukan perbaikan, untuk kasus aktif pun per hari ini 31 kasus aktif. Semoga hal ini menjadi pertanda perbaikan keadaan kota Banjarbaru, terutama perekonomian,” ungkapnya, Senin (4/10/2021) malam.

Ia menambahkan, untuk kepastian Kota Banjarbaru berada di level berapa dirinya menunggu keputusan pusat, Namun ia optimis Kota Banjarbaru telah turun status dari level IV.

Ovie sapaan akrabnya, mengakui bahwa hal ini tak lepas dari usaha keras seluruh pihak di Kota Banjarbaru dalam memenuhi indikator untuk penurunan level PPKM.

Ia berharap bisa mempercepat dalam melaksanakan capaian vaksin kepada masyarakat Kota Banjarbaru dengan terus terpenuhinya stok vaksin.

Selain itu, dirinya juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan kembali.

Baca Juga