Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Pemkab Tanbu Study Komparasi ke Pemkab Bone

Pemkab Tanbu Study Komparasi ke Pemkab Bone

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melakukan study komparasi ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Rombongan Pemkab Tanbu yang dipimpin langsung Pj. Sekda H. Ambo Sakka terdiri dari Tenaga Ahli Bupati, dan SKPD terkait.

Kedatangan Pj. Sekda bersama rombongan diterima langsung Bupati Bone H.A. Fahsar M. Padjalangi, Sekda Kab. Bone H. Andi Islamuddin, dan Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kadis Peternakan, dan Kadis Ketahanan Pangan beserta jajarannya, Rabu (19/05/2021).

BACA JUGA :  Dewan Ekonomi: Mendukung H. Isam sebagai Pengusaha Pribumi

Study Komparasi ke Bone tersebut terkait dengan pengembangan alsintan dan peternakan.

Kepala Dinas Pertanian Tanbu, Faurazi Akbar, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi dan variabel-variabel kebijakan di sektor pertanian di Kabupaten Bone Provinsi Sulsel.

Dikatakan Kadistan Tanbu, pada kunjungan tersebut, Pemkab Tanbu mendapatkan informasi peraturan daerah tentang pengelolaan pinjam pakai brigade alat dan mesin pertanian (brigade alsintan), sistem budidaya, serta rencana kerjasama pendidikan Politeknik kelautan dan Perikanan Bone.

BACA JUGA :  Kerjasama Pemkab Tanbu dan BIB Gelar Latihan Menjahit

Diharapkan hasil dari kunjungan ini dapat diterapkan di Kab. Tanah Bumbu untuk meningkatkan produksi tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan.

Sekedar diketahui, Kabupaten Bone berhasil menduduki peringkat ke-7 Nasional sebagai kabupaten penghasil beras dengan kontribusi PDRB sektor pertanian melebihi angka 40% pada tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga